Kerajaan Inggris Minta Penggemar Berdonasi untuk Mengenang Pangeran Philip

Sabtu, 10 April 2021 - 17:00 WIB
loading...
Kerajaan Inggris Minta Penggemar Berdonasi untuk Mengenang Pangeran Philip
Pangeran Philip. Foto/Aceshowbiz.
A A A
LONDON - Perwakilan keluarga kerajaan Inggris mendesak para penggemar untuk mempertimbangkan memberikan sumbangan amal atau donasi untuk mengenang Pangeran Philip daripada meninggalkan bunga di luar Istana Buckingham .

Pejabat Istana Buckingham meminta orang-orang untuk menghindari keramaian di landmark London karena kekhawatiran Covid-19 yang sedang berlangsung, alih-alih meminta mereka yang ingin menghormati Pangeran Philip untuk menyumbang untuk tujuan yang layak.

"Selama ini keluarga kerajaan meminta agar anggota masyarakat mempertimbangkan untuk memberikan sumbangan ke badan amal daripada meninggalkan bunga untuk mengenang Duke of Edinburgh," kata mereka dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (10/4).



“Dengan memperhatikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, dan sesuai dengan pedoman pemerintah, anggota masyarakat diminta untuk tidak berkumpul dalam kerumunan. Mereka yang ingin menyampaikan belasungkawa diminta melakukannya dengan cara yang seaman mungkin, dan tidak untuk berkumpul di Royal Residences," lanjutnya.

"Buku belasungkawa online bagi mereka yang ingin meninggalkan pesan tersedia di situs web kerajaan," ujarnya.

Terlepas dari permintaan kerajaan, beberapa orang masih menuju ke Istana Buckingham untuk berduka atas meninggalnya Pangeran Philip. Mereka meletakkan karangan bunga di gerbang tempat tersebut, di mana petugas polisi ditempatkan untuk memastikan pedoman jarak sosial dipatuhi.



Setelah Pangeran Philip meninggal, Presiden AS Joe Biden menyampaikan belasungkawa kepada Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan, "(Ibu Negara) Jill dan saya menjaga anak-anak, cucu, dan cicit Ratu dan Pangeran Philip di hati kami selama ini," kata Biden.

Sementara itu, Barack Obama menggambarkan Duke sebagai orang yang baik dan hangat, dengan kecerdasan yang tajam dan selera humor yang bagus. Sementara itu, cucu Pangeran Philip, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle yang berada bermil-mil jauhnya di AS memposting pesan untuk menghormatinya di situs web Archewell mereka.

"Untuk mengenang Yang Mulia Duke of Edinburgh. 1921-2021. Terima kasih atas layanan Anda. Anda akan sangat dirindukan," tulis Pangeran Harry dan Meghan.



Seperti diberitakan sebelumnya, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4). Ia menghembuskan napas napas terakhirnya di usia 99 tahun.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)