Deretan Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip, Ada yang Dilengkapi dengan Kaca Rias

Sabtu, 10 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
Deretan Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip, Ada yang Dilengkapi dengan Kaca Rias
Deretan Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip. Foto/GQ Magazine.
A A A
JAKARTA - Sebagai seorang bergelar bangsawan, kehidupan Pangeran Philip penuh dengan kemewahan dan berbagai macam barang-barang berharga. Salah satu barang penting yang kerap menjadi koleksi keluarga kerajaan adalah mobil mewah.

Dilansir dari GQ Magazine, Sabtu (10/4), Pangeran Philip yang meninggal dunia pada Jumat (9/4) di usia 99 tahun ini memiliki beberapa koleksi mobil mewah dan langka semasa hidupnya.

Berikut mobil mewah yang dimiliki oleh Pangeran Philip.

1. Lagonda 3-litre Drophead Coupe (1954)

Deretan Koleksi Mobil Mewah Pangeran Philip, Ada yang Dilengkapi dengan Kaca Rias


Aston Martin Lagonda menjadi mobil kerajaan pertama Pangeran Philip. Drophead Coupe 3 liter Duke Of Edinburgh ini dilengkapi dengan telepon radio yang ia gunakan untuk membuat panggilan lelucon kepada Pangeran Charles dan Putri Anne.



Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan cermin rias ekstra besar sehingga istrinya, Ratu Elizabeth II bisa memeriksa topinya dengan baik. Mobil langka dan unik ini bahkan muncul pada Olimpiade 1956 di Melbourne, setelah dikirim ke Australia dengan Royal Yacht Britannia.

Mobil ini dicat dengan warna yang disebut dengan Edinburgh Green. Mobil itu juga digunakan oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip untuk secara resmi membuka M1, yang merupakan jalan raya pertama di Inggris, pada tahun 1959.

Sayangnya Lagonda akhirnya dijual pada tahun 2016 dengan harga 350.000 pounds atau Rp7 miliar. Harga ini merupakan tiga kali nilai Drophead 3 liter biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)