Lawan Corona, TMP DKI Gelar Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 20 Mei 2020 - 18:48 WIB
loading...
Lawan Corona, TMP DKI Gelar Penyemprotan Disinfektan
Selain penyemprotan disinfektan berbahan alami, TMP DKI Jakarta juga membagian ribuan masker secara gratis untuk masyarakat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aksi-aksi sosial di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) terus dilakukan oleh masyarakat, baik secara individu maupun berkolompok. Salah satunya sebagaimana yang dilakukan Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta. Mereka menggelar serangkaian kegiatan bantuan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sejak Maret lalu.

Bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan berbahan alami, TMP Jakarta juga membagian ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di puluhan titik di seluruh DKI. Koordinator Kegiatan Sosial TMP DKI Jakarta, Rolas Sitinjak mengungkapkan bahwa bantuan pencegahan ini merupakan jawaban atas ajakan Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait.

"Ini arahan Ketum Bang Ara agar TMP hadir di tengah masyarakat dengan semangat gotong royong. TMP bukan hadir saat adanya pemilu saja dan tidak membantu golongan masyarakat tertentu saja," ujar Rolas sebelum penyemprotan di daerah Jatinegara, Rabu (20/5).

Menurutnya, seluruh pengurus DPC TMP di DKI Jakarta terlibat aktif dalam memberikan bantuan tenaga, pikiran, dan anggaran. "Dananya dari swadaya gotong royong. Semua ikut terlibat dalam kegiatan ini, dari dana dan tenaga bersama," ungkap Rolas.

Pada kesempatan yang sama, seorang pengurus TMP DKI Jakarta, Ruth Angel menambahkan, aksi sosial ini merupakan kegiatan nyata sebagai wujud kepedulian dan semangat bersatu dalam melawan Covid-19. TMP seantero nusantara akan terus hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan, mulai dari sembako, fogging, disinfektan, dan pembagian masker.

Kegiatan tersebut, kata Ruth, dilakukan secara cermat dengan memilih sasaran yang tepat yakni pemukiman padat penduduk, tempat-tempat yang banyak didatangi orang, dan berinteraksi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan. "Kami coba melakukan edukasi agar masyarakat sadar dan rela melakukan gaya hidup menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC TMP Jakarta Timur, Samuel Sitompul mengungkapkan, bahan penyemprotan disinfektan merupakan herbal yang berasal dari sereh dan jeruk purut yang alami dan tidak mengganggu. "Jadi ketika disemprot manusia dan binatang peliharaan tidak terganggu sekaligus ini juga menangkal penyebaran nyamuk demam berdarah," tuturnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)