Meccaya Peduli Lansia Sumbangkan Paket Donasi ke Panti Wreda dan Puskesmas

loading...
Meccaya Peduli Lansia Sumbangkan Paket Donasi ke Panti Wreda dan Puskesmas
Paket donasi yang diberikan kepada para lansia berisi vitamin D3, suplemen kesehatan Herbamuno, masker, hand sanitizer, obat kumur, hingga KRIM 88. / Foto: ist
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap komunitas lansia dan mendukung program vaksinasi pemerintah , Meccaya mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema #PeduliLansia.

Baca juga: Tidak Batalkan Puasa, Sebelum Vaksinasi Covid-19 Lakukan Tiga Hal Ini

Dalam program ini, Meccaya menggandeng Yayasan Global CEO Indonesia dan Kantor Staff Presiden (KSP) menyalurkan 1.000 paket donasi ke Panti Wreda Caritas di Bekasi, Panti Wreda St. Anna di Jakarta, Dinas Kesehatan dan memberikan donasi secara langsung ke 84 orang lansia yang ada di tiga RT di Dusun Bejen, Magelang. Pembagian donasi di Dusun Bejen melibatkan penduduk setempat, sebagai bentuk semangat gotong royong dan perwujudan moto #TogetherWeCAN dari tim Tanggap Covid-19 Meccaya.

Dua puskesmas, yakni Puskesmas Tambun di Bekasi dan Puskesmas Borobudur di Magelang, juga menerima donasi untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, khususnya komunitas lansia.

Paket donasi yang diberikan kepada para lansia berisi vitamin D3, suplemen kesehatan Herbamuno, masker, hand sanitizer, obat kumur, KRIM 88 (krim antijamur, produksi Meccaya), dan brosur panduan meningkatkan imunitas tubuh untuk lansia. Puskesmas mendapatkan paket donasi serupa, dengan tambahan masing-masing 20 setel pakaian hazmat, 20 pasang sepatu bot, dan 2 jeriken cairan disinfektan. Donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menekan angka penularan Covid-19, terutama pada lansia.



Presiden Direktur Meccaya, Ricky Surya Prakasa ikut turun langsung dalam kegiatan ini. "Imunitas lansia yang menurun sesuai bertambahnya umur menyebabkan risiko tinggi terserang Covid-19. Karena itulah panti jompo dan dusun yang ditinggali banyak lansia menjadi prioritas kami. Kami mendonasikan vitamin D3 yang sangat dibutuhkan, khususnya bagi para lansia, untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tulang," paparnya melalui keterangan persnya, Selasa (13/4).

"Kami juga memberikan brosur sosialisasi mengenai pentingnya konsumsi makanan sehat dan berjemur sepuluh menit di pagi hari untuk asupan vitamin D alami. Selain itu, kami juga memberikan APD dan suplemen kesehatan ke Puskesmas sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk para nakes agar dapat tetap menjaga imunitas dan kesehatan saat merawat pasien," lanjutnya.

Program CSR #MeccayaPeduli sendiri sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu, didorong rasa peduli terhadap sesama masyarakat Indonesia. Pada 2018, Meccaya membantu para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. 2019, tepatnya di bulan Ramadhan, Meccaya menyantuni anak-anak yatim piatu. Sementara pada 2020, Meccaya memberikan donasi bagi tenaga kesehatan, rumah sakit, puskesmas, kantor pemerintah, dan yayasan sosial.

Baca juga: Berpahala dan Menyehatkan, Dokter Sarankan Pasien Maag Perbanyak Dzikir dan Baca Al-Quran

"Meccaya berkomitmen melaksanakan program CSR ini secara rutin setiap tahun, dengan harapan dapat terus berkontribusi dalam mengurangi dampak bencana dan permasalahan sosial yang terjadi di Tanah Air," pungkasnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top