Kreasikan Sirup Jadi Berbagai Dessert yang Tepat untuk Berbuka

loading...
Kreasikan Sirup Jadi Berbagai Dessert yang Tepat untuk Berbuka
Kreasi minuman segar sebagai menu takjil yang bisa menggunakan sirup juga sangat beragam. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Bulan Ramadhan selalu menjadi waktu yang dinantikan umat muslim. Salah satu momen Ramadhan yang identik adalah minuman buka puasa yang manis dan segar sebagai menu ifthor favorit bagi masyarakat Indonesia. Bagi sebagian masyarakat, sirup merupakan pilihan minuman favorit yang biasa dihidangkan, baik itu sebagai pelepas dahaga atau sebagai bahan campuran untuk berbagai menu berbuka puasa lainnya.

Baca juga: Jawab Rasa Penasaran Netizen, Ashanty Ungkap Kedekatan Presiden Jokowi dengan Keluarganya

Oleh karenanya, tidak lengkap rasanya jika membuat minuman segar untuk berbuka puasa tanpa diakhiri dengan rasa manis dari sirup Marjan. Sebagai produk lokal yang berdiri sejak 1975, Marjan selalu menjadi pilihan produk minuman masyarakat Indonesia khususnya dalam menyambut puasa Ramadhan.

Sejauh ini, sirup Marjan hadir dalam berbagai pilihan rasa seperti Jeruk, Cocopandan, Melon, Strawberry dan rasa buah lainnya yang kini semuanya juga bisa didapatkan di Marjan Official Shop di Shopee .

"Sebagai upaya untuk dapat lebih memudahkan para konsumen mengakses produk Marjan secara daring, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Shopee dalam kampanye Shopee Big Ramadhan Sale yang menawarkan berbagai promo menarik bagi para konsumen di Marjan Official Shop di ShopeeMall," ungkap Product Manager Marjan, Cici Mesiana melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (13/4).



Menurut Google Trends, pencarian dengan kata sirup juga paling banyak dilakukan pada saat puasa. Biasanya, mereka mencari cara mengolah sirup. Kreasi minuman segar sebagai menu takjil yang bisa menggunakan sirup juga sangat beragam. Produk Marjan bisa dicampur padukan untuk berbagai macam dessert yang tepat dalam berbuka puasa, seperti:

1. Sop Es Buah
Nikmatnya kesegaran Marjan Boudoin Squash Strawberry untuk berbuka puasa. Tambahkan es batu, kelapa muda, dan buah kesukaan dengan Marjan Boudoin Squash Strawberry untuk ciptakan es buah yang cocok untuk berbuka.

2. Es Kolang-Kaling
Santap kesegaran Marjan Boudoin Syrup Fruit Punch, dipadukan dengan potongan nangka, kurma, dan buah kolang kaling sebagai santapan buka puasa yang pas dengan Marjan Boudoin Syrup Fruit Punch.

3. Es Cendol
Nikmatnya kesegaran Marjan Boudoin Syrup Grenadine, rasa buah grenadine yang dicampur susu, cendol, dan topping segar lainnya, dipadukan dengan Marjan Boudoin Syrup Grenadine yang cocok untuk berbuka.

4. Es Sarang Burung
Nikmati kesegaran Marjan Boudoin Syrup Rose, dicampur dengan kandungan sarang burung yang sehat, agar-agar, selasih, dan pilihan topping segar lainnya sesuai selera.



Sementara itu, Director Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, saat memasuki bulan suci Ramadhan, animo belanja masyarakat mengalami peningkatan yang cukup signifikan di mana sebagian besar masyarakat perlu melengkapi kebutuhan Ramadhan, salah satunya adalah kebutuhan pangan.

Baca juga: 8 Pasangan Artis Ini Pertama Kali Jalani Ramadhan sebagai Suami Istri

"Dalam kampanye Shopee Big Ramadhan Sale kali ini, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Marjan, salah satu brand lokal minuman terfavorit yang menghadirkan berbagai pilihan produk sirup untuk menemani menu berbuka puasa. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan ragam pilihan produk-produk lokal yang berkualitas kepada pengguna Shopee Indonesia," tuturnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top