Jatuh Bangun Rimar Callista, dari Dapat Wild Card hingga Masuk Grand Final Idol

Rabu, 14 April 2021 - 02:20 WIB
loading...
Jatuh Bangun Rimar Callista, dari Dapat Wild Card hingga Masuk Grand Final Idol
Rimar Callista. Foto/Instagram Rimar Callista
A A A
JAKARTA - Rimar Callista lekat dengan julukan finalis Indonesian Idol Special Season yang memiliki kemampuan vokal kelas internasional. Namun, siapa sangka, Rimar sempat mengalami jatuh bangun sebelum sukses menembus babak grand final Idol.

Rimar yang lahir di Jakarta, 18 Januari 1997, sejatinya bukan orang baru di dunia kompetisi menyanyi Tanah Air. Sebelum mengikuti Indonesian Idol Special Season, Rimar pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia.



Rimar mengikuti The Voice Indonesia musim kedua tahun 2016, namun pencapaiannya hanya hingga masuk babak Knock Out dan gagal lolos ke babak Live Show.

Kendati gagal, hal itu tak mematahkan semangat Rimar. Ia kembali menunjukkan kemampuan vokalnya dengan mengikuti ajang kompetisi Indonesian Idol 2021. Saat babak audisi Indonesian Idol ini, Rimar berhasil membawa pulang golden ticket. Tak tanggung-tanggung, ia pun berhasil melangkah ke babak Showcase Final.

Tak sampai di situ, Rimar juga pernah berduet dengan penyanyi internasional asal Kazakhstan, yaitu Dimash Kudainergen, dalam konser tunggalnya yang digelar di St Peterbugh, Rusia, pada 2019.

Tahun 2015, Rimar pernah menjadi salah satu finalis dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Be Our Rock & Pop Soul Music Competition yang diselenggarakan di Vietnam.

Perjalanan Rimar di Indonesian Idol Special Season sebenarnya juga tak semulus yang diperkirakan orang. Rimar sempat beberapa kali masuk posisi bottom two (dua terbawah) dan mendapat Wild Card dari Judika saat dirinya berada di posisi tidak aman di babak awal Idol.



Rimar begitu bersyukur dan termotivasi untuk tampil lebih baik setiap minggu selepas mendapatkan Wild Card. Dan, dia membalas kepercayaan Judika dengan masuk ke babak grand final Indonesian Idol Special Season.

"Alhamdulillah dapat Wild Card dari Bang Judika, dia yang menyelamatkan aku. Sampai kapanpun aku nggak akan lupa orang yang sudah menyelamatkan dan memberikan kepercayaan kepadaku," ucap Rimar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)