Bersama Brad Pitt, Bong Joon Ho akan Bacakan Nama Pemenang Oscar 2021

Rabu, 14 April 2021 - 16:30 WIB
loading...
Bersama Brad Pitt, Bong Joon Ho akan Bacakan Nama Pemenang Oscar 2021
Bersama Brad Pitt, Bong Joon Ho akan Bacakan Nama Pemenang Oscar 2021. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Bong Joon Ho akan menjadi presenter Oscar 2021 . Sutradara kenamaan Korea ini akan bergabung bersama sejumlah artis terkenal lainnya.

Kabar ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi The Academy Awards yang mengungkapkan daftar pembaca nama pemenang Oscar 2021.

"Bersemangat untuk berbagi ansambel presenter kami yang luar biasa," tulis postingan tersebut dilansir dari Soompi, Rabu (14/4).

Selain sutradara Bong Joon Ho, pembaca nama pemenang lainnya termasuk Angela Bassett, Halle Berry, Don Cheadle, Bryan Cranston, Laura Dern, Harrison Ford, Regina King, Marlee Matlin, Rita Moreno, Joaquin Phoenix, Brad Pitt , Reese Witherspoon, Renée Zellweger hingga Zendaya.



Tahun lalu, di Oscar 2020, Parasite karya Bong Joon Ho membuat sejarah dengan meraih empat kemenangan. Di antaranya, Original Screenplay, International Feature Film, Directing, serta Best Picture.

Untuk Oscar tahun ini, Minari , yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton, mendapatkan enam nominasi.

Berdasarkan pengalaman nyata sutradara, film ini berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Minari dinominasikan sebagai Best Picture, Steven Yeun untuk Best Actor, Youn Yuh Jung untuk Best Supporting Actress, Lee Isaac Chung untuk Best Director, Lee Isaac Chung untuk Best Original Screenplay, dan Emile Mosseri untuk Best Original Score.



Steven Yeun adalah aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk Best Actor di Oscar. Sementara Youn Yuh Jung adalah aktor Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori akting di Oscar. Ada kemungkinan Bong Joon Ho akan bertemu dengan tim Minari di acara tersebut.

Oscar 2021 akan diselenggarakan pada 25 April di Los Angeles, Amerika Serikat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)