Menjawab Soal Matematika dan Logika Bukanlah Perkara Sulit, Begini Caranya

Kamis, 15 April 2021 - 11:41 WIB
loading...
Menjawab Soal Matematika dan Logika Bukanlah Perkara Sulit, Begini Caranya
Jerome tidak hanya mengajar tapi juga memberi tips-tips berguna untuk para pelajar seperti cara membuat rumus sendiri. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selain butuh persiapan mental, pelajar yang akan menghadapi ujian tentu perlu untuk berlatih mengerjakan soal sebanyak-banyaknya. Kini, banyak media yang bisa dimanfaatkan pelajar untuk mendapatkan informasi-informasi baru terkait pendidikan .

Baca juga: Puasa Ramadhan Wajib Hukumnya, namun Bagaimana untuk Ibu Hamil?

Salah satu YouTuber hits Indonesia, Jerome Polin seringkali mengunggah konten yang dapat membantu dan memotivasi pelajar Indonesia. Jerome merupakan mahasiswa Jepang asal Indonesia yang mengambil jurusan matematika terapan di Waseda University.

Dia pernah mengaku suka mengerjakan soal-soal matematika untuk refreshing di waktu luang. Ketika sedang bosan, mahasiswa jurusan matematika terapan ini mencari soal-soal untuk dikerjakan.

Kali ini, Jerome meminta soal dan pertanyaan dari pengikutnya di media sosial Twitter. Setelah mendapat banyak soal-soal menarik, dia mengumpulkan soal-soal yang seru untuk dibahas.

Tidak hanya menjawab soal matematika, Jerome juga menjawab soal logika yang sering ditemukan di TPS atau Tes Potensi Skolastik. Salah satu soal juga merupakan pertanyaan dari try out UTBK. Dia menulis dan menjabarkan cara menjawab agar penonton bisa lebih mengerti cara mengerjakan soal terkait.

Dengan video ini, Jerome tidak hanya mengajar tapi juga memberi tips-tips berguna untuk para pelajar seperti cara membuat rumus sendiri.

"Jadi sebenarnya kalau kita mikir sendiri, kita bahkan bisa nemuin rumusnya sendiri," ujar Jerome.

Jerome juga memberi tips ketika menghadapi soal dengan bahasa yang rumit. Dia menganjurkan untuk tidak panik dan pahami soalnya terlebih dahulu pelan-pelan.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2304 seconds (11.210#12.26)