Fitur Shops di Facebook Bantu Pebisnis Jualan Online

Kamis, 21 Mei 2020 - 07:15 WIB
loading...
Fitur Shops di Facebook Bantu Pebisnis Jualan Online
Fitur Shops di aplikasi Facebook. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook merilis fitur bernama Shops. Fitur ini bertujuan membantu pelaku bisnsi untuk menjajakan dagangannya secara online.

Hal ini seiring dengan dampak pandemi COVID-19 terhadap kondisi finansial para pelaku usaha. (Baca juga: Facebook dan CSIS Amati Pola Pergerakan Orang saat PSBB, Ini Kesimpulannya )

Langkah ini melengkapi penawaran opsi belanja, setelah tahun lalu Facebook meluncurkan fitur untuk bisnis di aplikasi Instagram dan WhatsApp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg, mengungkap keinginannya untuk membuat platform yang lebih ramah bisnis yang akan emnghasilkan pendapatan iklan, bahkan ketika pertumbuhan pengguna melambat.

Facebook Shop memungkinkan pemilik bisnis untuk membuat satu toko online yang dapat diakses melalui Facebook dan Instagram.

Dikutip dari Reuters, Rabu (20/5/2020), fitur checkout akan memudahkan pembelian dai dalam apliaksi, sementara fitur pesan yang lebih terintegrasi akan memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan admin bisnis melalui WhatsApp, Messenger atau pesan lagnsung (DM) Instagram.

Seperti halnya fitur-fitur e-commerce Faebook lainnya, Shops gratis diakses dengan harapan akan meningkatkan keterlibatan konsumen dan penjual iklan. "Model bisnis kami di sini adalah iklan," ujar Zuckerberg.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)