Pangeran Philip Dimakamkan Besok, Harry-William Dipastikan Tidak Jalan Berdampingan

Jum'at, 16 April 2021 - 14:42 WIB
loading...
Pangeran Philip Dimakamkan Besok, Harry-William Dipastikan Tidak Jalan Berdampingan
Pangeran Philip Dimakamkan Besok, Harry-William Dipastikan Tidak Jalan Berdampingan. Foto/BBC.
A A A
LONDON - Pangeran Philip akan dimakamkan di Windsor Castle, besok, Sabtu (17/4) pukul 15.00 waktu setempat. Istana Buckingham pun melaporkan, Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan jalan berdampingan di belakang peti jenazah sang kakek.

Dilansir dari NBC News, Jumat (16/4), dikatakan oleh Alexander de Montfort selaku sekretaris senior Kantor Lord Chamberlain, saudara sepupu Pangeran William dan Pangeran Harry, Peter Philips lah yang akan berjalan di antara sepasang kakak-adik tersebut saat berjalan membimbing peti jenazah Pangeran Philip di Chapel George.

Alexander sendiri menolak berkomentar, apakah pengaturan posisi ini memang disengaja karena untuk mengurangi ketegangan di antara keduanya.



Pemakaman Pangeran Philip diketahui akan jadi momen reuni pertama kali Pangeran William dan Pangeran Harry di hadapan publik, semenjak “perang dingin” karena tampilnya Pangeran Harry beserta Meghan Markle di wawancara bersama Oprah Winfrey beberapa waktu lalu.

Di gelaran acara prosesi seremonial nanti, sederet anggota keluarga kerajaan juga akan hadir, mulai dari Pangeran Charles , Pangeran Andrew, Putri Anne, dan Pangeran Edward. Sementara itu, peti jenazah suami Ratu Elizabeth II ituakan dibawa di dalam mobil Land Rover yang sudah dirancang khusus.



Kemudian mobil pembawa peti jenazah ini, akan diikuti dari belakang oleh mobil-mobil yang ditumpangi oleh para anggota keluarga kerajaan lainnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)