Bakul Ramadan di Batiqa Karawang Hadirkan Menu-Menu Kaki Lima

loading...
Bakul Ramadan di Batiqa Karawang Hadirkan Menu-Menu Kaki Lima
Bakul Ramadan menyajikan menu buka puasa ala Batiqa Hotel. Foto/MPI/Nila Kusuma
KARAWANG - Menjalankan bisnis di tengah pandemi COVID-19 butuh kreativitas tinggi agar tetap berjalan. Tak terkecuali bisnis hotel yang terkena dampak pandemi lumayan parah. Pengelola hotel harus mampu membuat terobosan agar dapat bertahan, apalagi saat Ramadhan.

Seperti dilakukan Batiqa Hotel & Apartment, yang untuk menyambut bulan puasa tahun ini menggelar promo Batiqa Kuliner atau Bakul Ramadan. Uniknya, menu yang disajikan kebanyakan yang dijual di kaki lima. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu antara Rp45.000-Rp165.000 per orang.

Baca Juga: Nikmatnya Es Pisang Ijo Makassar buat Berbuka, Bikin Sendiri Yuk

"Bakul Ramadan menyajikan bermacam menu berbuka puasa yang menjadi makanan populer seperti iga bakar, sop buntut, atau nasi goreng," kata General Manager Batiqa Hotel & Apartment Dinah Puja Astuti, Minggu (18/4).



Menurut Dinah, promo Bakul Ramadan menyajikan menu buka puasa ala Batiqa. Masyarakat yang ingin buka bersama bisa datang ke Fresqa Restaurant Hotel Batiqa dengan menu andalan iga bakar dan sop buntut.

"Itu menu andalan kami, tapi kami juga menyiapkan banyak menu lain selama bulan puasa," kata Dinah.

Dinah mengatakan, promo Bakul Ramadan yang sudah berjalan hampir satu pekan mendapat respons bagus dari masyarakat. Dengan harga yang relatif murah, promo ini bisa menjangkau semua lapisan masyarakat.

"Di situasi sedang sulit saat ini, kami harus bisa menyesuaikan. Namun pastinya kami punya cita rasa yang berbeda dengan yang lain," kata Dinah lagi.

Menurut Dinah, di tengah pandemi saat ini, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kapasitas restoran tidak boleh lebih dari 50%. Seluruh karyawan hotel pun sudah divaksinasi untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung.

Baca Juga: Rileks, Hotel Ini Tawarkan Menikmati Masakan Indonesia di Pinggir Kolam Renang



Dinah mengatakan, pelayanan Bakul Ramadan menyesuaikan dengan keinginan pemburu kuliner. Selain makan di restoran, pengunjung juga bisa memesan menu dalam box atau delivery service. "Pesanan sampai sebelum buka puasa," imbuhnya.

Salah satu yang bisa dipesan adalah Paket Bothram untuk keluarga atau bersama teman-teman. Paket ini diharapkan dapat melepas kerinduan keluarga besar atau teman yang ingin mengadakan acara makan bareng.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top