Pas untuk Sahur, Gyoza Isi Daging yang Viral di Jepang Cuma Butuh 3 Bahan

Senin, 19 April 2021 - 11:41 WIB
loading...
Pas untuk Sahur, Gyoza Isi Daging yang Viral di Jepang Cuma Butuh 3 Bahan
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di bulan Ramadhan, umat muslim dianjurkan untuk sahur supaya tubuh kuat saat menjalani puasa. Karena harus masak pagi-pagi, masih banyak nih yang suka malas membuat makanan untuk sahur.

Kali ini, ada resep makanan yang mudah dan sangat cocok untuk sahur. Resep ini dibagikan oleh mahasiswa Jepang asal Indonesia, Jerome Polin dan kawan-kawannya.

Baca Juga: Buka Puasa dengan Kothokan Pindang, Gurih, Hangat dan Pedas Menggugah Selera

Jerome yang juga seorang YouTuber sering kali berbagi konten tentang edukasi, vlog, game, dan lain-lain. Kali ini ia mengundang kedua teman kampusnya yaitu Otsuka dan Yusuke untuk masak bareng.

Tiga sekawan ini membuat hidangan yang sedang viral di media sosial Twitter di Jepang. Hidangan ini viral karena hanya membutuhkan bahan yang sangat sederhana yaitu daging, daun perilla, dan kulit gyoza. Hanya dengan 3 bahan itu, makanan lezat bisa disajikan, lho!

Saking viral, tweet ini mencapai 89.000 retweet dan 500.000 likes. Jerome langsung penasaran dan ingin mencobanya sendiri. Selain menggunakan 3 bahan tersebut, Jerome dan kawan-kawan juga menambahkan bahan lain yang mereka suka yaitu keju, daging bulgogi, dan saus ponzu.

Pertama-tama mereka memotong bagian batang dari daun perilla, lalu menaruh daun tersebut di atas kulit gyoza. Kemudian mereka menambah daging slice di atas tumpukan daun perilla dan kulit gyoza. Sebagai bumbu, mereka menambah lada lalu menggulung semua bahan sampai berbentuk seperti gyoza.

Setelah bentuk sudah rapi, mereka menggorengnya menggunakan minyak. Setelah matang, mereka langsung mencoba hidangan tersebut. “Rasa daun perillanya enak,” ujar Otsuka.

Setelah digoreng, mereka mencoba gyoza tersebut dengan direbus dan memakannya menggunakan saus ponzu. “Ini beneran enak,” ujar Jerome.

Baca Juga: Bakul Ramadan di Batiqa Karawang Hadirkan Menu-Menu Kaki Lima

Selanjutnya, mereka bereksperimen menggunakan keju dan daging bulgogi. Karena cara memasaknya mudah, hidangan lezat ini bisa kamu jadikan salah satu menu sahur. Bagi yang ingin langsung cobain, yuk tonton sekarang di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.252#12.26)