Jalani Puasa Ramadhan Lebih Praktis dengan Belanja di AladinMall!

loading...
Jalani Puasa Ramadhan Lebih Praktis dengan Belanja di AladinMall!
Foto/MNC Media
JAKARTA - Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Kendati sebagian masyarakat, khususnya tenaga kesehatan dan lansia sudah mulai divaksin, masih ada banyak sisa penduduk Indonesia lain yang harus menunggu untuk divaksin.

Oleh karena itu, tindakan pencegahan tetap perlu dilakukan selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Beberapa tindakan pencegahan tersebut dapat disimak di bawah ini.

Baca Juga: Vision Pictures Hadirkan The Intern, Serial Baru yang Mengulik Dunia Kerja dan Fashion

1. Hindari Dulu Acara Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama atau biasa disingkat bukber sudah menjadi kebiasaan tahunan banyak orang. Menjelang Ramadhan, sering kali kita menerima undangan buka puasa bersama dari keluarga besar, teman-teman sekolah dulu, hingga rekan-rekan kerja.



Protokol kesehatan memang bisa diterapkan selama acara buka bersama, namun mengobrol dalam keadaan tidak memakai masker saat menyantap hidangan berbuka akan susah dihindari. Sendok-sendok yang digunakan untuk mengambil makanan dan minuman pun tentu akan digunakan secara bergantian oleh orang banyak.

Oleh karena itu, berbuka puasa di rumah tetap jadi tindakan paling bijak yang bisa kita lakukan. Khawatir dicap sombong atau melupakan teman-teman lama? Siasati dengan menghubungi mereka lewat video call saat tiba waktu berbuka puasa. Silaturahmi tetap terjaga, Anda dan rekan-rekan pun sama-sama aman.

2. Terapkan Protokol Kesehatan Ketat saat Salat Tarawih

Tahun ini beberapa tempat mungkin akan kembali menyelenggarakan ibadah salat tarawih berjamaah. Bagi Anda yang ingin ikut, pastikan tetap jalankan protokol kesehatan yang ketat.

Bawalah alat salat sendiri, hand sanitizer, masker, dan hindari bersalaman dengan jamaah lain setelah salat. Bila perlu, berwudhulah terlebih dulu dari rumah untuk menghindari menggunakan tempat wudhu di masjid yang digunakan banyak orang.



3. Belanja Keperluan Sahur dan Berbuka Puasa secara Online

Salah satu hal paling mengasyikkan dari bulan Ramadhan adalah menikmati menu sahur dan berbuka puasa. Banyak makanan dan minuman khas bulan puasa yang bisa dinikmati dengan cara membuatnya sendiri di rumah. Contohnya saja kolak, timun suri, bubur ketan hitam, aneka pudding, sop buah, dan sebagainya.

Anda bisa tetap mematuhi salah dua dari gerakan 5M, yaitu menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dengan cara belanja online. Tidak perlu repot pakai masker dan keluar rumah untuk belanja, Anda bisa langsung membeli bahan-bahan makanan selama bulan puasa lewat AladinMall.

Baca Juga: Terima Vaksinasi Covid-19, Bimbim Slank: Alhamdulillah Lancar

Tersedia produk-produk makanan, minuman, perlengkapan rumah tangga, elektronik, hingga produk lain. Cukup buka aplikasi Mister Aladin, klik ikon AladinMall, lalu pesan produk yang Anda butuhkan. Tersedia beragam metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top