Jalani Puasa Ramadhan Lebih Praktis dengan Belanja di AladinMall!

Senin, 19 April 2021 - 19:47 WIB
loading...
Jalani Puasa Ramadhan Lebih Praktis dengan Belanja di AladinMall!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Kendati sebagian masyarakat, khususnya tenaga kesehatan dan lansia sudah mulai divaksin, masih ada banyak sisa penduduk Indonesia lain yang harus menunggu untuk divaksin.

Oleh karena itu, tindakan pencegahan tetap perlu dilakukan selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Beberapa tindakan pencegahan tersebut dapat disimak di bawah ini.



1. Hindari Dulu Acara Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama atau biasa disingkat bukber sudah menjadi kebiasaan tahunan banyak orang. Menjelang Ramadhan, sering kali kita menerima undangan buka puasa bersama dari keluarga besar, teman-teman sekolah dulu, hingga rekan-rekan kerja.

Protokol kesehatan memang bisa diterapkan selama acara buka bersama, namun mengobrol dalam keadaan tidak memakai masker saat menyantap hidangan berbuka akan susah dihindari. Sendok-sendok yang digunakan untuk mengambil makanan dan minuman pun tentu akan digunakan secara bergantian oleh orang banyak.

Oleh karena itu, berbuka puasa di rumah tetap jadi tindakan paling bijak yang bisa kita lakukan. Khawatir dicap sombong atau melupakan teman-teman lama? Siasati dengan menghubungi mereka lewat video call saat tiba waktu berbuka puasa. Silaturahmi tetap terjaga, Anda dan rekan-rekan pun sama-sama aman.

2. Terapkan Protokol Kesehatan Ketat saat Salat Tarawih

Tahun ini beberapa tempat mungkin akan kembali menyelenggarakan ibadah salat tarawih berjamaah. Bagi Anda yang ingin ikut, pastikan tetap jalankan protokol kesehatan yang ketat.

Bawalah alat salat sendiri, hand sanitizer, masker, dan hindari bersalaman dengan jamaah lain setelah salat. Bila perlu, berwudhulah terlebih dulu dari rumah untuk menghindari menggunakan tempat wudhu di masjid yang digunakan banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)