alexametrics

Lebih Dekat dengan Dita Karang, Idol K-Pop Pertama Asal Indonesia

loading...
Lebih Dekat dengan Dita Karang, Idol K-Pop Pertama Asal Indonesia
Dita Karang yang tergabung sebagai anggota Secret Number, baru saja merilis album pertama milik girl group tersebut. Foto/Koreaboo
A+ A-
JAKARTA - Netizen Indonesia, khususnya penggemar K-Pop, sedang bangga dengan kemunculan Dita Karang, perempuan asal Yogyakarta yang berhasil masuk ke industri musik Korea Selatan. Berita ini sendiri sedang menjadi trending dunia.

Pasalnya, Dita yang tergabung sebagai anggota Secret Number, baru saja merilis album pertama milik girl group tersebut. Perilisan album ini sempat ditunda lantaran adanya pandemi COVID-19. Namun, dua hari lalu, karya yang ditunggu-tunggu girl group yang dinaungi VINE Entertainment itu pun diluncurkan, dengan Dita sebagai penari utamanya.

Dita adalah orang Indonesia pertama yang berhasil memulai debut sebagai anggota girl group K-Pop. (Baca Juga: Dita Jadi Idol Girl Group Kpop Pertama Asal Indonesia, Kok Bisa?)



Dilansir dari laman Koreaboo, diketahui kalau Dita lahir pada 25 Desember 1996 di Indonesia. Beberapa laporan mengatakan ia dilahirkan di Yogyakarta, sementara informasi yang lain mengklaim bahwa gadis cantik ini berasal dari Bali.

Sebenarnya Dita bukan satu-satunya idola yang datang dari Indonesia. Mantan boy group 14U juga memiliki anggota berkebangsaan Indonesia, yakni Loudi. Namun, Loudi adalah etnis Korea dan China, sehingga hal itu menjadikan Dita sebagai satu-satunya idola asli Indonesia di industri K-Pop.

Tak hanya itu, grup perempuan Z-Girls juga memiliki anggota warga negara Indonesia bernama Vanya, yang sebenarnya berteman sangat dekat dengan Dita. Namun, Z-Girls dianggap hanya "terinspirasi oleh K-Pop" dan bukan bagian dari K-Pop itu sendiri.

Dita tentu saja memiliki perjalanan yang panjang sebelum menjadi bintang. Sebelum memulai debutnya di Secret Number, ia pernah bersekolah tari di Born Star Training Center yang merupakan akademi hiburan Korea di New York, Amerika Serikat.

Dita juga pernah menari di Studio Tari 1 MILLION yang terkenal di Seoul, yang saat ini telah memiliki lebih dari 20 juta subscriber di YouTube.

Menari adalah impian terbesar dan bakat alami Dita. Jadi sudah sepantasnya dia dinobatkan sebagai penari utama dalam Secret Number.

Berikut nama-nama personel Secret Number: rapper utama dan penari utama etnis Korea-Amerika, Jinny; Soodam sebagai visual; Denise sebagai vokalis utama etnis Korea-Amerika yang menjadi maknae; Dita sebagai penari utama etnis Indonesia; dan Lea sebagai member tertua di Secret Number sekaligus menjadi leader.

Grup K-Pop pertama yang Dita dengarkan adalah 2NE1, tetapi artis favoritnya saat ini adalah IU meski ia juga suka dengan TWICE. (Baca Juga: BTS Hingga BLACKPINK Masuk 10 Besar Tangga Album Dunia Billboard)

Lagu Indonesia favorit Dita berjudul "Kangen" milik Dewa 19 yang kemudian dinyanyikan kembali oleh mendiang Chrisye bersama Sophia Latjuba. Sementar lagu Korea favoritnya adalah "Blueming" milik IU.

Selain menari, Dita juga terampil dalam olahraga basket dan jurnalisme. Selain itu hobinya adalah menggambar, minum kopi, serta makan kue dan es krim. Uniknya, dia juga punya hobi mencuci piring.

Warna kesukaan Dita adalah pink. Sementara musim favoritnya musim gugur dan dia juga sangat menyukai anjing. (Deslita Krissanta Sibuea)
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak