Dihelat Minggu, Malam Penghargaan Oscar Akan Dibuat seperti Film

Selasa, 20 April 2021 - 10:49 WIB
loading...
Dihelat Minggu, Malam Penghargaan Oscar Akan Dibuat seperti Film
Foto/AMPAS via Deadline
A A A
JAKARTA - Malam anugerah Oscar 2021 yang direncanakan digelar pada Minggu (26/4) mendatang bakal mengusung pertunjukan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Produser acara tersebut yakni Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins, telah membuat konsep yang baru untuk ajang penghargaan film tersebut sehingga akan terlihat berbeda.



"Acara ini tak akan berlangsung seperti yang sudah berjalan sebelumnya," ujar Steven Soderbergh, yang juga dikenal sebagai sutradara kawakan Hollywood, seperti dikutip dari Fox News, Selasa (20/4).

Salah satu perbedaan yang bakal terlihat, menurut Soderbergh, adalah peran para presenter yang bertugas mengumumkan nama pemenang Oscar. Para presenter ini bakal diberi peranan yang lebih besar ketimbang hanya membuka amplop berisi nama pemenang pada malam anugerah Oscar yang direncanakan digelar di gedung Union Station, Los Angeles.

Soderbergh memastikan, acara Oscar nanti bakal dibuat seperti sebuah film, dengan bintangnya yaitu para presenter seperti Brad Pitt dan Halle Berry. "Kami mendorong mereka untuk menceritakan sebuah kisah, dan menyampaikan sesuatu yang personal," terang sutradara film "Erin Brockovich" itu.

Protokol kesehatan COVID-19 tentu juga diterapkan. Untuk memastikan hal ini, panitia Oscar sudah berkonsultasi dengan sejumlah ahli epidemiologi. "Masker akan memainkan peranan yang amat penting dalam cerita ini. Topik itu harus ada dalam narasi," ujar Soderbergh.



Nantinya, para presenterlah yang bakal menghidupkan acara. "Saat para pemain mau menerima piala, penonton akan melihat sebuah keterhubungan. Nanti tidak akan ada lagi dua orang presenter naik ke panggung dan terpaku pada teleprompter," timpal Jesse Collins.

Sementara untuk penampilan lagu-lagu soundtrack yang masuk nominasi, panitia sudah merekamkan sebelum acara Oscar. Durasi penampilan ini kira-kira berlangsung 18 menit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)