Apa Hukum Bergosip di Bulan Ramadhan? Ini Penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam di Cahaya Hati Ramadan iNews

Selasa, 20 April 2021 - 11:15 WIB
loading...
Apa Hukum Bergosip di Bulan Ramadhan? Ini Penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam di Cahaya Hati Ramadan iNews
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari membicarakan orang lain. Bergosip atau ghibah merupakan hal yang entah disadari atau tidak, sering dilakukan oleh hampir setiap orang. Hal-hal yang dibicarakan dari orang lain biasanya berkonotasi negatif.

Apalagi terkadang sulit untuk menahan diri dari godaan bergosip meski sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Ada banyak hal yang bisa membatalkan puasa, seperti makan dan minum dengan sengaja, muntah dengan sengaja, hingga haid.

Namun masih banyak juga yang mempertanyakan apakah hukum bergosip atau berghibah di bulan Ramadhan? Apakah juga termasuk hal membatalkan puasa?



Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam akan memberikan penjelasan mengenai hukum bergosip di bulan Ramadhan lewat program Cahaya Hati Ramadan, serta lantunan ayat suci Alquran oleh Qari asal Aceh, Muhammad Maulizar. Pemirsa juga mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal seputar Islam dari ustaz-ustaz ternama lain.

Menemani waktu siang dan santap sahur pemirsa, Cahaya Hati Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadhan pukul 12.30 WIB LIVE dan pukul 02.30 WIB dipandu host Ali Zainal di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)