Tips Mempercantik Rumah dengan Tanaman Tanpa Repot

Rabu, 21 April 2021 - 01:13 WIB
loading...
Tips Mempercantik Rumah dengan Tanaman Tanpa Repot
Terdapat beberapa jenis tanaman hiasartifisial yang bisa kita pasang atau letakkan di bagian rumah tertentu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak perubahan yang muncul dan jadi kebiasaan baru bagi kita di masa pandemi ini. Salah satunya, hobi baru seperti mempercantik rumah, berkebun, atau berolahraga.

Baca juga: Jadi Korban Bullying Semasa SD, Devano Danendra Pernah Terpuruk

Bagi yang suka mempercantik rumah, pasti sudah tak asing dengan aneka jenis bunga hias yang saat ini jadi tren. Namun, bagaimana yang tak punya banyak waktu untuk merawat tanaman tapi tetap ingin membuat ruangan di rumah terlihat segar dan cantik?

Tenang, kita bisa menggunakan tanaman artifisial dengan memanfaatkan ruangan secara tepat. Dijelaskan oleh Ivana Ayu, owner dari Kunataruma, ada beberapa jenis tanaman hiasartifisial yang bisa kita pasang atau letakkan di bagian rumah tertentu.

Ivana dalam keterangan persnya, Selasa (20/4), mengungkapkan, "Misalnya bunga mawar atau bunga dandelion, jenis bunga yang mempercantik meja."

"Bagi yang ingin lebih minimalis, bisa juga dengan kaktus atau sukulen (succulent) yang tampilannya mungil dan lucu," tambahnya.

Kita juga bisa membuat tampilan dinding rumah kita berbeda dari sebelumnya dengan memasang rumput sintetis. Dengan cara ini, ruangan akan terasa lebih segar dan tampilannya pun cantik.

Jangan sampai ketinggalan tren, ya. Bila mungkin saat ini kita sering melihat profil seseorang dengan koleksi tanaman daun keladi beraneka jenis yang cantik, kita juga bisa menggunakan tanaman keladi artifisial yang tentunya tak butuh perawatan yang susah.

Atau, terinspirasi dengan dekorasi rumah dengan daun rambat yang simpel tapi bisa membuat rumah terlihat adem. "Vas bunga ini juga punya banyak fungsi, tak hanya sebagai tempat bunga saja, tapi bisa kita pakai sebagai dekorasi pajangan," kata Ivana.

Baca juga: Kenali Penyebab Bibir Kering, Pucat, dan Pecah-Pecah

Menurut Ivana, Kunataruma menggandeng Shopee, Lazada, Tokopedia, dan memanfaatkan platform Instagram.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)