Bangkit dari Tidur Panjang, Juliette Comeback dengan Album Istimewa

Rabu, 21 April 2021 - 04:24 WIB
loading...
Bangkit dari Tidur Panjang, Juliette Comeback dengan Album Istimewa
Bangun dari tidur panjangnya, grup band Juliette kembali dengan menghadirkan gebrakan baru melalui album bertajuk Istimewa. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Juliette kembali berkarya dengan menghadirkan gebrakan baru melalui album bertajuk Istimewa. Album ini menandai kembalinya band ini dari tidur panjang mereka.

Baca juga: Rilis Single Religi, Nashwa Zahira Ajak Masyarakat Lebih Dekat dengan Sang Pencipta

Juliette, yang bernama TBK saat terbentuk Januari 2004, namanya cukup diperhitungkan di kancah musik Tanah Air. Band yang kini beranggotakan Joe (vokal), Ale dan Andri (gitar) serta Sevri Hadis (drum) itu tampil penuh kejutan dalam karya terbarunya.

"Alhamdulilah setelah vakum lama karena kesibukan masing-masing, kita kembali hadir dengan karya album Istimewa ini yang mengcover beberapa lagu hits kita disatukan dengan lagu hits musisi lain," ujar Joe saat ditemui usai jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/4).

Menurut Joe, Juliette telah berkarya dari lama, sehingga membutuhkan sesuatu yang fresh. "Bukan dari face doang, tapi dari segi suara juga, kemasan juga, musik juga, jadi kita pilih dia (Chintya Gabriella) dan Naga Lyla pas untuk kolaborasi sama kita," paparnya.

Selain itu, Ashira Zamita turut hadir dalam album ini dengan membawakan salah satu karya masterpiece Juliette yakni Bukannya Aku Takut. Suara idnah Ashira Zamita membuat tiap bait terasa begitu dalam.

Joe mengaku bahwa perkembangan zaman membuat Juliette harus menyesuaikan diri. Salah satunya dengan mengenal media sosial sebagai jurus baru dalam mengenalkan karya.

"Kalau saya pribadi kan tak terlalu akrab kayak harus mengikuti zaman sekarang, ngevlog, bikin konten segala macam. Tapi mau enggak mau harus belajar," tukasnya.

Pada saat yang sama, Ale mengungkapkan bahwa sebetulnya materi album Istimewa sudah dipersiapkan sejak lama. "Album Istimewa diambil dari lagu Juliete kebetulan lagu dipakai soundtrack sinetron, ada reycyle lagu Pupus dari Dewa," ungkap Ale.

Baca juga: 21 Sosok Pemenang IBW 2020-2021 Terpilih Berdasar Seleksi yang Ketat

Melalui album terbarunya ini, Juliette berharap bisa lebih diterima dan lebih menghibur masyarakat Indonesia. Di samping itu, album Istimewa juga dapat dijadikan salah satu album terfavorit dalam playlist para pecinta musik Indonesia dan radio-radio di seluruh Indonesia.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)
pixels