Hari Kartini, Ini Harapan Krisdayanti untuk Perempuan Indonesia

Rabu, 21 April 2021 - 07:20 WIB
loading...
Hari Kartini, Ini Harapan Krisdayanti untuk Perempuan Indonesia
Krisdayanti. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Krisdayanti mengungkapkan harapannya pada momen Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April. Dia mengatakan, ingin melihat lebih banyak lagi partisipasi perempuan dalam membangun negeri.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Krisdayanti juga turut menyoroti perempuan di kancah politik. Dia mengungkapkan, masih banyak perempuan yang enggan terjun ke ranah tersebut. Itu terbukti dengan kuota perempuan dalam parlemen yang belum mencapai 30%.



“Saya baru tahu, ternyata 30% kuota perempuan itu belum tercapai. Sekarang baru sekitar 20% kuota perempuan,” kata Krisdayanti di acara Indonesia’s Beautiful Women (IBW) 2020-2021 di Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (20/4).

Wanita 46 tahun ini berharap, ke depan semakin banyak partisipasi perempuan di ranah politik.

“Jadi, kami mengharapkan sekali semakin banyak perempuan yang mau terjun ke politik, semakin banyak lagi perempuan yang mau berjuang memberikan kontribusinya dalam bentuk apapun untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Tak hanya itu, Krisdayanti juga ingin lebih banyak lagi perempuan yang dapat menjadi ‘Kartini’ masa kini dan berkontribusi dalam bentuk apapun untuk membangun bangsa.

“Saya berharap, semakin banyak perempuan yang mengabdikan diri menjadi ‘Kartini’ masa kini yang tidak hanya mau merangkul, tetapi juga memberikan peluang kepada sesama perempuan untuk ikut berperan serta dalam setiap pembangunan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, pelantun lagu ‘Cobalah untuk Setia’ ini juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah terlahir sebagai perempuan.



“Perempuan itu mempunyai dua senjata. Pertama, dengan kecerdasannya dia mampu berargumentasi hingga menyentuh nalar, dan memiliki perasaan yang lembut sehingga menyentuh kalbu. Jadi, antara kalbu dan nalar kalau disatukan itu sebenarnya bisa langgeng memimpin di manapun, dan berpartisipasi dalam bentuk apapun,” paparnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)