Menebar Berkah is Beck Bantu Wujudkan Dua Keluarga Penjual Makanan dan Minuman Keliling

loading...
Menebar Berkah is Beck Bantu Wujudkan Dua Keluarga Penjual Makanan dan Minuman Keliling
Program Menebar Berkah is Beck bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com dan di Vision+. / Foto: ist
JAKARTA - Memasuki minggu kedua Ramadan GTV selalu konsisten dengan menyajikan program-program reality show untuk menemani para pemirsa setia GTV. Salah satu programnya yaitu Menebar Berkah is Beck dengan host Dimas Beck, Sita dan Fero Walandouw.

Baca juga: Wah! Mood Syuting Jonathan Frizzy Bisa Hilang Gara-gara Es Teh Manis

Episode kali ini, ketiga host Menebar Berkah is Beck memiliki dua target keluarga yang berjuang ditengah kesulitan hidup dan tetap terus berusaha. Target pertama yaitu berasal dari keluarga pedagang kopi keliling yaitu Iwan Santoso. Keluarga tersebut beranggotakan enam orang yang terdiri dari bapak, ibu, dua orang anak serta nenek yaitu ibu dari Iwan.

Kesehariannya, Iwan mencari nafkah dengan berjualan kopi keliling menggunakan motor yang sudah butut dan sering mogok. Perharinya pak Iwan hanya mendapatkan Rp60.000, bahkan tak jarang beliau mendapatkan hasil dibawah Rp60.000. Keinginannya saat ini adalah memiliki kendaraan yang layak untuk menemaninya ketika mencari nafkah. Jamidah, istri dari Iwan sehari-hari dirinya menjual kue dan gorengan keliling. Keinginannya saat ini adalah memiliki gerobak kecil untuk berjualan keliling. Dua orang anaknya juga memiliki beberapa keinginan. Salah satunya yaitu ingin memiliki sepeda untuk pergi kesekolah.

Target kedua berasal dari keluarga penjual kojek goring keliling yaitu Trisno. Trisno merupakan perantau dari Brebes, dirinya sudah 10 tahun menjadi penjual kojek goring keliling. Keluarga Trisno terdiri dari tiga orang yang terdiri dari bapak, ibu dan satu orang anak.



Keluarga Trisno sudah 10 tahun menempati rumah yang sangat kurang layak terbuat dari triplek dan Trisno harus membayar lahan yang beliau tempati dengan biaya perbulan Rp. 500.000,- ke keamanan setempat. Saat berjualan dirinya sering sekali mendapatkan musibah seperti halnya minyak sayur yang Trisno bawa untuk menggoreng kojek tumpah dan melukai tangannya. Dirinya pun memiliki kekurangan yaitu ibu jari tangannya terdapat dua jari.

Keinginan Trisno saat ini yaitu memiliki sepeda motor untuk berjualan agar mendapatkan penghasilan yang banyak serta tidak lelah ketika berjualan. Istri dari Trisno, Alimah hanya bisa membantu sang suami di rumah untuk mempersiapkan pembuatan kojek gorengan setiap harinya. Keinginan dari Alimah saat ini yaitu bisa membuka warkop kecil-kecilan seperti jualan mie goreng dan kopi. Keinginan tersebut ia inginkan untuk membayar biaya kontrak rumah yang layak serta biaya untuk pulang ke kampung halaman. Anaknya, Tiara sudah putus sekolah karena keterbatasan biaya. Hal ini membuat dirinya memiliki keinginan yaitu bisa bersekolah kembali seperti anak-anak yang lain. Apakah keinginan dari kedua keluarga diatas diwujudkan oleh tim Menebar Berkah is Beck?

Saksikan Menebar Berkah is Beck setiap Senin hingga Jum'at pukul 18.00 WIB dan Aku Ingin Pulang setiap hari Sabtu & Minggu pukul 17.00 WIB. "Kalau perut kenyang, hati pasti senang. Tapi bagaimana bisa senang, kalau di sekitar kita masih banyak yang lapar. Sekarang saya siap membuat yang sedih menjadi senang. Siap bikin baper dan bikin makin berkah," ucap Dimas Beck.

Baca juga: Kian Santang Bantu Sunan Gunung Jati Lawan Nyi Segoro Lor yang Berupaya Bebaskan Parangpungkur

Follow akun Instagram @officialgtvid untuk mendapatkan update terbaru dan konten-konten yang menarik.



#GTV #BagiBagiBahagiaGTV #MenebarBerkahIsBeckGTV

Program Menebar Berkah is Beck bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com dan di Vision+.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top