Comeback, Krisdayanti Gandeng Sandhy Sondoro Cover Lagu Hanya Memuji

loading...
Comeback, Krisdayanti Gandeng Sandhy Sondoro Cover Lagu Hanya Memuji
Bekerja sama dengan Sandhy Sondoro, Krisdayanti mendaur ulang lagu yang populer di era 2000-an berjudul Hanya Memuji. / Foto: ist
JAKARTA - Salah satu diva pop Tanah Air, Krisdayanti kembali unjuk kemampuan bermusik, setelah sekian lama vakum. Bekerja sama dengan Sandhy Sondoro, Krisdayanti mendaur ulang lagu yang populer di era 2000-an berjudul Hanya Memuji.

Baca juga: Abi Rafdi dan Jelita Duet Senandungkan Maharku Surah

Sebelum melakukan comeback dengan single Hanya Memuji, istri Raul Lemos itu sempat beberapa kali mengisi original soundtrack film. Suaranya sempat mengisi lagu Hanya Kenangan yang menjadi OST film Surga Yang Tak Dirindukan 2 dan lagu Ayat-Ayat Cinta 2.

"Belakangan ini masyarakat mengetahui kalau saya itu sibuk di pemerintahan jadi wakil rakyat dan tidak bernyanyi lagi. Jadi, single ini jadi penyambung napas karier musik lagi," ujar Krisdayanti dalam virtual jumpa pers, Selasa (20/4).

Lagu Hanya Memujimu, yang merupakan karya Melly Goeslaw , sebelumnya pernah dipopulerkan Shanty bersama Marcell Siahaan. Kini, dibantu Laleilmanino, Krisdayanti yang berduet bersama Sandhy Sondoro menghadirkannya dengan nuansa yang baru.



" Sandhy Sondoro memang penyanyi pria kedua. Dulu saya kolaborasi selalu sama Mas Anang untuk duet. Nah, bersama Sandhy benar-benar beda karakternya, kecuali kalau saya konser sama Ari Lasso atau beberapa penyanyi pria ya ngepop. Mas Sandhy lama di Jerman, jadi dia punya konsonan segala macam itu jelas," ucap mantan istri Anang Hermansyah ini.

Krisdayanti pun mengutarakan jika penggarapan Hanya Memuji cukup lama lantaran pandemi Covid-19 dan jeda libur tahun baru. Aransemennya memadukan nuansa 1990-an dan unsur kekinian yang terinspirasi dari musik The Weeknd.

"Saya sounding ke Lale, Ilman dan Nino (arranger) referensinya dari musik The Weeknd. Mereka membuat dua opsi aransemen. Kami diskusikan antara saya, Melly, dan Mas Sandhy, akhirnya sepakat memilih aransemen yang retro-disco," urai Krisdayanti.

Baca juga: Review Film Detective Conan: The Scarlet Bullet

Sementara itu, sang pencipta lagu Hanya Memuji, Melly Goeslaw tanpa pikir panjang langsung merestui niat Krisdayanti untuk merekam ulang Hanya Memuji. "Aku setuju banget. Itu salah satu lagu aku dan enggak semua lagu saya dulu bisa dibikin kekinian," kenang Melly yang mengaku puas dengan hasil akhirnya.



(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top