Dukung Bangkitnya Pariwisata lewat Teknologi, Blibli Gelar Travel & UMKM Fest

Jum'at, 23 April 2021 - 23:37 WIB
loading...
Dukung Bangkitnya Pariwisata lewat Teknologi, Blibli Gelar Travel & UMKM Fest
Guna mendukung bangkitnya industri parekraf di Tanah Air yang sempat melemah akibat pandemi, Blibli meluncurkan program Blibli Travel & UMKM Fest. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Guna mendukung bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air yang sempat melemah akibat pandemi, e-commerce lokal Blibli meluncurkan program Blibli Travel & UMKM Fest.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Sebut Tak Etis Bangunkan Orang Sahur Pakai Toa

Program tersebut akan berlangsung selama 16-30 April 2021. Sebanyak lebih dari 90.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif berpartisipasi dalam program ini, termasuk asosiasi dan seller di bidang perjalanan wisata, perhotelan dan desa wisata untuk menghadirkan berbagai destinasi dan paket wisata menarik bagi pelanggan.

CEO Blibli, Kusumo Martanto menjelaskan bahwa sejak awal pandemi , pihaknya telah bergerak cepat untuk mendukung pemerintah dan asosiasi pariwisata melalui transformasi digital bersama para pelaku wisata dan UMKM yang ada di ekosistem Blibli.

"Melalui Blibli Travel & UMKM Fest ini pun kami berharap para pelaku di industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi demi menjangkau pasar pelanggan yang lebih luas, yang juga sesuai dengan transformasi digital yang pemerintah inginkan terjadi di setiap industri untuk mengantisipasi Revolusi Industri 4.0," ujar Kusumo dalam Konferensi Pers virtual, baru-baru ini.

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) of Digital, Automotive & Travel Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan bahwa optimisme meningkat seiring bergulirnya vaksinasi nasional dan sejumlah penerapan protokol kesehatan, sehingga Blibli Travel & UMKM Fest diharapkan menjadi program online yang mampu menarik minat masyarakat untuk menikmati wisata di era new normal.

Baca juga: Darah Diambil, Titiek Soeharto Jadi Relawan Vaksin Nusantara Besutan Dokter Terawan

"Program ini juga menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan asosiasi pariwisata seperti Asosiasi Travel Agent Indonesia, Astindo dan Asosiasi Experiential Learning Indonesia, AELI, serta industri perhotelan yang tergabung dalam jaringan hotel mancanegara dan hotel seperti Tauzia Hotels yang menyediakan opsi staycation dengan jaminan penerapan sertifikasi CHSE," ucap Lay.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)