Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Menurut Ustadz Soleh Sofyan

Sabtu, 24 April 2021 - 12:49 WIB
loading...
Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Menurut Ustadz Soleh Sofyan
Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Menurut Ustadz Soleh Sofyan. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Masih dengan podcast yang seru dan asik, apalagi kalo bukan di Podcast Pepet Ustadz . Di episode kali ini tentunya masih bersama dengan Ustadz Soleh Sofyan yang akan menjawab pertanyaan teman-teman semua yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Yuk simak artikel dibawah ini!

Sebagai pembuka, langsung ada pertanyaan yang masuk nih di Twitter dari @zakiyah99 “Ciri-ciri atau tanda-tanda Lailatul Qadar itu seperti apa Ustadz?". Ustadz menjelaskan bahwa malam Lailatul Qadar itu munculnya berbeda-beda menurut pendapat beberapa ulama. “Ada yang mengatakan muncul dari mulai awal bulan Ramadhan, sebagian ada yang mengatakan muncul di hari hari ganjil, ada lagi yang mengatakan di sepertiga Ramadhan, dan sebagian mengatakan muncul di hari-hari ganjil,” ujar Ustadz.



Nah kalau ciri-ciri Lailatul Qadar itu sendiri banyak banget kata Ustadz, diantaranya adalah adanya kesunyian, tidak banyak suara, adanya ketenangan, adanya sinar tanpa muncul rembulan, dan sebagainya. Namun, yang terpenting adalah sebenarnya tanda-tanda Lailatul Qadar itu yang tahu hanya Allah SWT dan orang yang diberi keberkahan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan Lailatul Qadar.

“Tidak akan bertemu dengan malam Lailatul Qadar kalau kita tidak mendekat kepada Allah SWT”, kata Ustadz. Artinya, malam Lailatul Qadar adalah malam yang ditentukan nilai kemuliaan oleh Allah SWT. Jadi, tidak ada orang yang tahu Lailatul Qadar kecuali dari Allah SWT. “Bagaimana caranya jika ingin mengetahuinya?”, dengan cara kita beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.



Nah, penasaran bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan secara lebih lanjut mengenai bulan Ramadhan? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3917 . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)