5 Jurus Hemat Belanja Bulanan Online ala Nagita dan Raffi

loading...
5 Jurus Hemat Belanja Bulanan Online ala Nagita dan Raffi
Nagita Slavina sedang berbelanja online. Foto/Istimewa
JAKARTA - Aktivitas belanja online bisa menjadi "candu" buat sebagian orang. Apalagi dengan adanya tawaran diskon yang terus-menerus. Seperti dialami Raffi Ahmad, yang mengaku cukup boros untuk urusan belanja daring.

Beruntung sang istri, Nagita Slavina , bisa berlaku sebaliknya. Nagita justru membuktikan kalau belanja bulanan secara online dapat lebih menghemat uang maupun tenaga dengan memanfaatkan berbagai promo menarik.

Baca Juga: Nikmati Kopi sambil Ikut Jaga Lingkungan Bisa Dilakukan di Gerai Ini

Berikut lima jurus hemat belanja bulanan online ala Nagita, yang kemudian diikuti oleh Raffi.

1. Tetap Pertahankan Budget Fix dan Daftar Belanjaan



Raffi dan Nagita sama-sama suka membuat daftar belanja. Strategi ini menjadikan keduanya bisa lebih fokus pada barang-barang yang akan dibeli. Apapun metode belanjanya, harus tetap punya budget dan daftar belanjaan yang fix tiap bulan. Sebab, mereka harus disiplin dengan diri sendiri.

2. Berburu Diskon

Dulu, untuk tahu promo diskon orang harus langganan katalog atau cek langsung di toko. Sekarang dengan adanya aplikasi untuk belanja bulanan online, cukup sering-sering buka aplikasi untuk mendapat kabar terbaru soal promo diskon. Dalam aplikasi GrabMart, misalnya, Nagita memilih tombol Dijamin Murah lalu Today’s Offer untuk mengecek promo menarik yang sedang berlaku di hari tersebut.

3. Ramadhan adalah Bulan Penuh Berkah Diskon

Ramadhan adalah bulan penuh berkah pahala sekaligus promo di GrabMart. Layanan ini menyediakan diskon hingga 40% untuk barang-barang tertentu dengan label 'Dijamin Murah' di berbagai mitra merchant. Melalui promosi ini ada pula free ongkir dan promo yang berlaku selama bulan Ramadhan.



4. Makin Banyak Toko = Makin Banyak Diskon

Semakin banyak toko yang tersedia dalam layanan aplikasi belanja online, semakin banyak pilihan barang serta promo menarik yang ditawarkan. Di GrabMart, misalnya, telah tergabung ribuan mitra toko di seluruh Indonesia. Berbagai supermarket atau minimarket ngetop seperti Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, dan Lawson sudah terhubung dengan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Jadi Duta PON XX, Nagita Slavina Cantik Kenakan Pakaian Tradisional Papua

5. Jangan Belanja saat ‘Lapar’

Lapar membuat seseorang mencari dan ingin mengonsumsi makanan. Tapi, ada kecenderungan juga mencari barang lain yang sebenarnya tidak dibutuhkan saat lapar. Sering kali niat membeli belanjaan bulanan berubah jadi belanja makanan ringan yang tidak sehat. Jadi, jangan lupa untuk menahan diri ketika berbelanja di kala lapar.

Setelah semua barang dimasukkan ke dalam keranjang online, cek dulu secara detail sebelum membayar. Inilah momennya berpikir dua kali untuk barang-barang yang dibeli atas dasar nafsu semata.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top