Nikmati Kopi sambil Ikut Jaga Lingkungan Bisa Dilakukan di Gerai Ini

Minggu, 25 April 2021 - 14:34 WIB
loading...
Nikmati Kopi sambil Ikut Jaga Lingkungan Bisa Dilakukan di Gerai Ini
Butik kopi Nespresso memiliki area recycling corner dengan desain terbaru untuk mendukung gerakan sustainibility. Foto/Dok Nespresso
A A A
JAKARTA - Indonesia dikenal memiliki kualitas biji kopi terbaik di dunia. Kopi berkualitas ini bisa dinikmati di butik kopi yang mengusung konsep berkelanjutan.

Director of Nespresso Indonesia Mark Senior mengatakan, Indonesia memiliki karakter kopi beragam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kopi di seluruh dunia. Kopi-kopi inilah yang dapat dinikmati di butik kopi Nespresso yang mengusung konsep berkelanjutan.



Senior menerangkan, pihaknya menghadirkan butik kopi untuk memegang peran penting dalam menjaga hubungan dengan pelanggan. Senior ingin membuat pelanggan merasa nyaman di dalam butik kopi sekaligus dapat menggambarkan kemudahan serta kenyamanan.

“Di sini pelanggan dapat mencoba seluruh varian kopi dan mesin, yang akan dibantu oleh coffee specialist kami,” jelas Senior dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Di butik kopi terbaru itu, Senior memasukkan unsur budaya Indonesia dengan menggunakan motif Batik Kawung ke dalam desain interiornya. Motif Batik Kawung merepresentasikan kesempurnaan, kemurnian, dan kesucian yang juga merefleksikan tujuan dari konsep terbaru.

“Penggunaan motif Batik Kawung di cement tiles yang digunakan di dalam butik tak hanya menambah unsur estetika, tetapi juga menceritakan latar belakang yang tertuang dalam ide kreatif sembari menjaga kelestarian budaya Indonesia,” ujar Senior.

Butik kopi dengan luas 148 meter persegi ini juga memiliki area recycling corner dengan desain terbaru untuk mendukung gerakan sustainability . “Pelanggan dapat melihat video proses daur ulang yang diputar di butik sambil menyerahkan sampah kapsul mereka ke wadah daur ulang yang tersedia,” ujar Senior.

Butik ini juga memiliki dinding yang dihiasi berbagai tanaman hidup. Di sana pelanggan dapat pula melihat video soal komitmen Nespresso dalam mencanangkan misi netralisasi karbon pada 2022.



“Kami secara konsisten menjalankan dan menunjukkan berbagai hasil dari proses daur ulang dengan tujuan dapat menginspirasi pelanggan untuk ikut berkontribusi dalam gerakan ini demi mencapai efek positif dalam jangka panjang,” ujar Senior.

Butik kopi terbaru Nespresso terletak di Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Butik ini merupakan butik kedua Nespresso di bawah manajemen Kanmo Group setelah butik pertamanya di Plaza Indonesia yang dibuka pada 2019.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)