Raih Piala Best Supporting Actress di Ajang Oscar 2021, Youn Yuh-Jung Ukir Sejarah

Senin, 26 April 2021 - 11:45 WIB
loading...
Raih Piala Best Supporting Actress di Ajang Oscar 2021, Youn Yuh-Jung Ukir Sejarah
Youn Yuh Jung. Foto/ABC
A A A
JAKARTA - Aktris asal Korea Selatan Youn Yuh-Jung berhasil meraih gelar Best Supporting Actress atau Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang Oscar 2021 berkat perannya dalam film Minari.

Raihan itu membuat Yuh-Jung sukses mengukir sejarah sebagai aktris Korea pertama dan kedua di Asia yang memenangi penghargaan prestisius di dunia perfilman tersebut.



Dalam nominasi, aktris berusia 73 tahun ini sukses mengalahkan nama-nama besar lain seperti Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), Amanda Seyfried (Mank), dan Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm).

Saat menerima penghargaan di atas panggung, Yuh-Jung membuat para tamu undangan tertawa karena ia senang akhirnya bisa bertemu Brad Pitt yang menyerahkan piala kepadanya.

“Brad Pitt, akhirnya..senang bertemu denganmu, suatu kebanggaan bisa bertemu denganmu,” ucap Yuh-Jung, sedikit gugup.

“Aku tidak percaya kompetisi ini. Bagaimana mungkin aku bisa menang dari Glenn Close, semua nominasi adalah pemenang,” tambahnya.



Minari sendiri merupakan film yang dirilis pada 2020 dan disutradarai oleh Lee Issac Chung. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga imigran Korea Selatan yang coba membuat kehidupan baru di pedesaan Amerika pada era 1980-an.

Film yang didasarkan pada pengalaman nyata sang sutradara ini dibintangi pula oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, dan Will Patton.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)