alexametrics

Rilis Kembali Tembang Lawas, Musica Obati Kerinduan Pecinta Musik Tanah Air

loading...
Rilis Kembali Tembang Lawas, Musica Obati Kerinduan Pecinta Musik Tanah Air
Lagu Dunia Kudamba milik Vina Panduwinata dikemas kembali dengan menggandeng Ikmal dan DJ Goeslan untuk membuat aransemen lagu tersebut agar terdengar lebih fresh. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengobati kerinduan penikmat musik Tanah Air sekaligus menghilangkan kejenuhan akibat ketentuan di rumah saja, Musica Studio's merilis kembali lagu lama milik beberapa penyanyi top yang bernaung di bawah labelnya. Lagu tersebut sempat menjadi hits pada masanya.

Salah satu yang dirilis ulang oleh Musica Studio’s adalah lagu yang sempat dibawakan Chrisye berjudul “Lagu Putih”. Lagu ini pertama kali dirilis pada 1980 dan masuk dalam album "Puspa Indah" yang sukses meraih penjualan tinggi. (Baca Juga: Yuk, Hitung Mundur Rilis Album Baru TWICE)

Tak hanya lagu milik Chrisye, Musica juga merilis ulang format digital lagu milik Ebiet G Ade berjudul “Di Sudut Rumah Mu” yang begitu menyentuh. Tembang religi yang sarat makna dan pesan itu merupakan lagu yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhannya.



Lagu dengan lirik yang begitu indah dan menyentuh itu diciptakan Ebiet saat sedang melakukan perjalanan ke Tanah Suci. Lagu tersebut begitu menggetarkan hati pendengarnya, yang mengajak manusia agar senantiasa dekat dan memohon ampun kepada Sang Pencipta.

Selain itu, untuk menambah suasana nostalgia, Musica juga merilis lagu Iwan Fals berjudul ”Ibu” dan “Dunia Kudamba” yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

Lagu “Ibu” milik Iwan Fals yang masih sering didengar hingga saat ini mengisahkan perjuangan seorang ibu untuk anaknya. Lagu tersebut pernah dirilis dalam album "1910" yang dirilis pada 1988. (Baca Juga: Pahlawan Jalanan, Persembahan Slank untuk Pekerja Harian)

Karya musisi lain juga dirilis oleh Musica Studio’s. Lagu “Dunia Kudamba” milik Vina Panduwinata dikemas kembali dengan menggandeng Ikmal dan DJ Goeslan untuk membuat aransemen lagu tersebut agar terdengar lebih segar. Hal itu dilakukan oleh Vina agar anak muda menyukai serta mengenal lagu-lagunya yang disajikan dengan versi yang lebih fresh dan kekinian.

Seluruh lagu klasik tadi sudah bisa dinikmati melalui platform digital music.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak