Cara Jitu Belajar Bahasa Korea dari Nol ala Mahasiswi KAIST Xaviera Putri

Rabu, 28 April 2021 - 12:12 WIB
loading...
Cara Jitu Belajar Bahasa Korea dari Nol ala Mahasiswi KAIST Xaviera Putri
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Xaviera Putri adalah mahasiswi cantik asal Indonesia yang juga seorang kreator konten. Ia sering kali berbagi pengalaman dalam menempuh pendidikan di luar negeri yaitu di Korea Selatan.

Saat ini Xaviera tercatat sebagai mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus nomor satu di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT. Sejak SMA, Xaviera sudah mulai belajar sains di Korea.



Xaviera sudah tinggal di Korea selama 4 tahun. Ia menyelesaikan SMA di negara tersebut dan kini sedang menjalani pendidikan tinggi di KAIST, salah satu kampus terbaik Korea.

Kali ini, ia berbagi tips dan strategi belajar bahasa Korea sampai lancar. Menurut Xaviera, hal yang paling dibutuhkan saat belajar bahasa asing adalah konsistensi. Pertama-tama Xaviera mempelajari cara menulis dan membaca huruf Korea yang disebut hangul dengan lancar sebelum langsung belajar materi lain.

Xaviera mempelajari hangul dari internet dan buku dari sekolah. Ia juga memberikan strategi belajar yaitu untuk fokus ke materi dasar atau fondasi dari bahasa sebelum loncat ke materi berikutnya.

Untuk lebih fasih mengeja dan melafalkan bahasa Korea, Xaviera menyarankan untuk menonton variety show atau reality show Korea. Karena dengan menonton acara tersebut, kita akan melihat percakapan sehari-hari orang Korea pada umumnya.

Kemudian Xaviera mengungkapkan bahwa rutin berbicara Korea penting untuk latihan pelafalan. Ia sempat mengikuti kegiatan yang mengharuskannya berbicara dalam bahasa Korea.



“It’s okay to start small. Kalau misalkan kesusahan nggak usah langsung lompat ke bahasa Korea, coba kalian campur dulu sedikit demi sedikit,” ujar Xaviera.

Bagi yang mau belajar bahasa Korea, yuk cek video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)