Pengalaman Pertama Mahasiswa Jepang Teman Jerome Polin Ikut Puasa Ramadhan

Rabu, 28 April 2021 - 13:31 WIB
loading...
Pengalaman Pertama Mahasiswa Jepang Teman Jerome Polin Ikut Puasa Ramadhan
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di bulan suci Ramadhan kali ini, YouTuber Jerome Polin dan kawan-kawan yang sering disebut sebagai Waseda Boys mencoba puasa untuk pertama kali. Waseda Boys merupakan mahasiswa-mahasiswa Waseda University yaitu Jerome, Tomo, Otsuka, dan Yusuke. Selain Jerome, ketiga pria tersebut merupakan orang Jepang asli.

Di hari kedua puasa, Jerome kembali membangunkan teman-temannya untuk sahur. Lucunya, saat membangunkan Yusuke, ia bangun dan langsung menyapa Jerome “selamat pagi” dalam bahasa Indonesia. Yusuke memang baru saja mengikuti kelas bahasa Indonesia pada hari sebelumnya.



Jerome dan Yusuke meminum banyak air dan menghabiskan roti yang telah dibelinya. Otsuka dan Tomo tidak merasa cukup hanya memakan roti, mereka pun membuat nasi goreng instan. Mereka makan nasi goreng hanya dalam 10 menit karena waktu sudah mendekati imsak. Karena masih mengantuk, keempatnya kembali tidur setelah melahap makanan.

Saat bangun, Yusuke langsung membaca buku dan mengulang kosa kata Bahasa Indonesia yang baru ia pelajari. Jerome memulai harinya dengan mengedit video untuk kanal YouTube miliknya. Otsuka dan Tomo pun mengerjakan tugas kuliah mereka. Walaupun sedang berpuasa, mereka tetap produktif menjalani harinya.

“Semangat produktif, meskipun lagi puasa,” ujar Jerome.

Saat tiba waktu siang, Yusuke merasa lemas dan tidak semangat. Yusuke mengaku ingin menyerah.

“Mau nyerah?” tanya Otsuka.

“Boleh nggak sih?” canda Yusuke.

Saat dilihat ke kamar Tomo, rupanya ia sedang tidur pulas. Jerome dan Otsuka yang iseng langsung membangunkan Tomo dan mengajaknya belanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)