Tak Mau Kecanduan Handphone? Simak Tipsnya dari YouTuber Zahid Azmi Ibrahim

Rabu, 28 April 2021 - 12:30 WIB
loading...
Tak Mau Kecanduan Handphone? Simak Tipsnya dari YouTuber Zahid Azmi Ibrahim
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, handphone dan alat elektronik lain menjadi semakin canggih. Hanya dengan satu smartphone kamu bisa melakukan banyak hal dalam beberapa sentuhan jari. Namun, hal ini malah membuat orang jadi ketergantungan terhadap alat tersebut.

Kita harus tetap memperhatikan penggunaan handphone atau gadget lain, jangan sampai berlebihan bahkan merasa ketergantungan. Kali ini mahasiswa Institut Teknologi Bandung bernama Zahid Azmi Ibrahim membahas tips mengatasi ketergantungan terhadap handphone.



“Smartphone baik selama kita tidak terkontrol oleh smartphone itu. Kita harus bisa mengontrolnya bukan kita yang dikontrol,” tutur Zahid.

Tips pertama dari Zahid adalah mematikan notifikasi karena hal tersebut membuat kita jadi penasaran dan ingin membuka handphone lebih lama. Tips kemudian yaitu mute group chat yang kurang penting. Tips ketiga adalah mengatur home screen sehingga bagian layar awal handphone hanya menampilkan aplikasi-aplikasi yang berguna sehingga tidak mengganggu produktivitas.

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan mode do not disturb atau mode pesawat ketika sedang ingin fokus dan konsentrasi. Tips berikutnya, mengubah layar handphone menjadi hitam putih supaya pengguna jadi lebih cepat bosan dan penggunaan handphone berkurang. Tips yang terakhir adalah meninggalkan handphone.



Yuk intip tips mengatasi ketergantungan dengan handphone selengkapnya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)