Sasa Memecahkan Rekor MURI Berbuka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak

Jum'at, 30 April 2021 - 08:04 WIB
loading...
Sasa Memecahkan Rekor MURI “Berbuka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak”
Sertifikat rekor MURI diserahkan langsung oleh Triyono dan Ridho sebagai perwakilan dari MURI dan diterima oleh Albert Dinata Director, Consumer Acquisition & Retention PT Sasa Inti di lokasi acara SMKN 57 Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2021).
A A A
JAKARTA - Produk terdepan untuk bumbu praktis masakan Sasa, meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kegiatan “Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak”, yaitu dengan jumlah nasi goreng sebanyak 21.562 porsi. Angka ini lebih tinggi dari target semula 20.000 porsi. Untuk memecahkan rekor ini, Sasa menghabiskan 21 ribu bungkus bumbu siap saji, 1.300 kg nasi dan 8.000 telur.

Sertifikat rekor MURI diserahkan langsung oleh Triyono dan Ridho sebagai perwakilan dari MURI dan diterima oleh Albert Dinata Director, Consumer Acquisition & Retention PT Sasa Inti di lokasi acara SMKN 57 Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2021).

Menurut Albert Dinata, Sasa memilih untuk menghadirkan bumbu nasi goreng kali ini karena nasi goreng sudah menjadi salah satu menu yang biasa dimasak oleh masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Cara memasaknya anti-ribet alias praktis dan bisa dikreasikan dengan lauk-pauk lainnya. Dengan hadirnya bumbu siap saji dari Sasa tentunya akan lebih mudah lagi untuk memasaknya dan kaya gizi.
Sasa Memecahkan Rekor MURI “Berbuka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak”


“Melalui aneka varian nasi goreng Sasa, masyarakat kini dapat lebih mudah mengolah nasi goreng dan disesuaikan dengan selera khas Nusantara, namun tetap bergizi,” katanya.

Pemecahan rekor MURI ini diawali dengan aksi memasak massal yang dipimpin oleh Head Chef PT Sasa Inti, Chef Kongs. Seluruh kegiatan termasuk penyerahan rekor dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama kewajiban penggunaan masker dan menjaga jarak. Selain itu, seluruh hadirin juga diwajibkan mengikuti tes swab antigen sebelum memasuki lokasi acara.

Mengambil momentum di bulan Ramadhan, Sasa melihat pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, yang bisa dilakukan dengan penyajian menu-menu yang ringkas seperti nasi goreng. Nasi Goreng dipilih menjadi menu yang dimasak dalam acara ini karena merupakan salah satu menu populer yang cocok dihidangkan untuk berbuka maupun sahur.

Adapun bumbu siap saji yang digunakan dalam kegiatan massal ini adalah Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah salah satu varian baru yang telah diperkenalkan pada Februari lalu bersamaan dengan dua varian baru lainnya yaitu Sasa Nasi Goreng Barbeque dan Sasa Nasi Goreng Telur yang terbuat dari bumbu rempah asli tanpa bahan pengawet dan pewarna.

Selain itu, menyambut hari Lebaran, Sasa juga turut menyertakan varian produk Sasa Bumbu Rendang, mengingat rendang merupakan menu yang lazim dihidangkan saat momen berkumpul bersama keluarga. Bumbu rendang siap saji ini juga bisa dikreasikan bukan hanya untuk memasak olahan daging, tapi juga bisa untuk bahan lainnya, sehingga harganya lebih terjangkau.

“Jangan lupa, masyarakat juga dapat memilih Sasa Bumbu Rendang untuk melengkapi sajian khas Indonesia pada hari raya nanti,” ujar Albert.

Sementara itu, dr. Cindiawaty J. Pudjiadi spesialis gizi klinis yang ikut hadir dalam acara ini mengatakan tentang nutrisi penting yang terkandung dalam menu yang popular di Nusantara ini. “Rendang, pada batas tertentu juga sangat baik untuk pemenuhan protein dan mikronutrien yang terkandung dalam berbagai bumbu yang ada pada masakan rendang,”ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)