Kepincut Produk Lokal, Menparekraf Sandiaga Uno Kalap Belanja di Pameran Sneaker

Jum'at, 30 April 2021 - 13:13 WIB
loading...
Kepincut Produk Lokal, Menparekraf Sandiaga Uno Kalap Belanja di Pameran Sneaker
Menparekraf Sandiaga Uno borong produk lokal di Pameran Sneaker. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut memeriahkan pembukaan pameran sneakers PlusEnamDua. PlusEnamDua adalah sebuah upaya dari himpunan sesama pengusaha yang mempunyai tekad guna membangun kembali perekonomian dan suasana eksibisi dan event yang berlangsung dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 29 April – 4 Mei 2021 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya Sandiaga Uno ingin masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri . Sandi juga ingin produk lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tulang punggung perekonomian di kala pandemi.

“Hari ini, kolaborasi ini menghadirkan adaptasi ditengah tengah pandemi, biasanya event event lokal itu membludak, tapi karena dibatasi oleh pandemi akhirnya beradaptasi dan saya betul betul apresiasi, ” kata Sandiaga, Kamis (29/4).

Baca Juga : Tampil Kece, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pakai Sepatu Brand Lokal Indonesia

“Saya ingin mengajak masyarakat tentunya kelas menengah atas mencintai produk produk lokal dan bisa menggantikan kehadiran kita di kampung halaman dengan produk produk kreatif lokal dan ini upaya kita memulihkan ekonomi dan saya lihat peluangnya sangat besar dan saya ingin membangkitkan semangat agar para pelaku usaha ekonomi kreatif dan para anak anak muda di sini bisa peluang ini.” tambahnya.

dr. Tirta, salah satu penggagas kegiatan ini juga ingin gerakan dari pariwisata dan ekonomi Kreatif serta UMKM melalui program “Bangga Buatan Indonesia” menjadi pintu masuk untuk mencintai produk-produk lokal.

Baca Juga : Hadiri Pameran Sneaker, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Mencoba Alat GeNose C19

“Jadi itu aja dari kawan kawan kami mengucapkan terima kasih, semoga gerakan dari Parekraf bangga buatan Indonesia dan kolaborasi dengan
UMKM bisa mempelopori anak muda lain untuk memakai brand lokal,” ungkap dr Tirta.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)