15 Rekomendasi Film Bertema Islami Terbaik, Cocok Ditonton Selama Ramadhan

Jum'at, 30 April 2021 - 18:10 WIB
loading...
15 Rekomendasi Film Bertema Islami Terbaik, Cocok Ditonton Selama Ramadhan
Rekomendasi 15 Film Bertema Islami Terbaik. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Banyak film karya sineas Tanah Air yang mengambil tema tentang islam. Pasalnya, ajaran yang menginspiratif membuatnya menarik untuk diangkat ke layar lebar. Seperti halnya film sejarah, biografi, hingga kisah-kisah para tokoh yang menginspirasi.

Hal ini tak mengherankan, jika film bertema religi banyak disukai penonton. Terlebih, film ini banyak memberikan pelajaran hidup dan kisah inspiratif. Berikut rekomendasi film bertema islami yang bisa ditonton bersama keluarga selama bulan Ramadhan .

1. 99 Cahaya di Langit Eropa

Film 99 Cahaya di Langit Eropa merupakan adaptasi dari novelberjudulsama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film yang dirilis oleh Maxima Pictures ini menceritakan tentang pengalaman hidup Hanum ( Acha Septriasa ) dan Rangga (Abimana Aryasatya) di Eropa. Pasangan suami istri itu tinggal di Eropa lantaran Rangga mengambil kuliah doktor di Wina, Austria.

Setelah pindah ke Eropa, Hanum merasa bosan karena tidak memiliki kegiatan selagi menunggu suaminya pulang kuliah. Ia kemudian memutuskan untuk mencari pekerjaan dan bertemu dengan seorang wanita Turki, Fatma Pasha (Raline Shah). Keduanya semakin dekat, bahkan Hanum banyak belajar Islam dari Fatma. Tak jarang, Fatma menemani Hanum untuk mengeksplor sejarah Islam di Eropa.



2. Sang Kiai


Sang Kiai adalah film dengan latar belakang masa penjajahan Jepang. Diceritakanpengibaran bendera merah putih dilarang karena masyarakat diminta untuk mengikuti ajaran Seikerei (penghormatan terhadap matahari) yang dilarang dalam agama Islam. Hal ini membuat kaum Muslim di Indonesia memberontak.

Salah satu yang dicurigai atas pemberontakan tersebut adalah KH Hasyim Asyari, seorang kiai dari Pesantren Tebuireng. KH Hasyim Asyari ditahan karena tidak mengikuti perintah komandan Jepang untuk melakukan Seikerei. Penahanan KH Hasyim Asyari ini membuat para santri di wilayah Jawa dan Madura geram hingga melakukan demo.

3. Dalam Mihrab Cinta

Film yang disutradarai oleh Habiburrahman El Shirazy, Dalam Mihrab Cinta mengisahkan tentang pembuktian Syamsul (Dude Harlino). Syamsul sempat menjadi seorang santri di pondok pesantren Al Furqon. Namun,ia dikeluarkan karena tuduhan pencurian oleh teman dekatnya, Bahrun (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet. Namun, Syamsul ternyata masih memiliki keinginan untuk kembali ke jalan yang benar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)