Jangan Cari Godaan saat Berpuasa, Beberapa Hal Ini Bisa Batalkan Puasa

Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:42 WIB
loading...
Jangan Cari Godaan saat Berpuasa, Beberapa Hal Ini Bisa Batalkan Puasa
Pada episode kali ini bersama Ustadz Soleh Sofyan akan menjawab pertanyaan dari teman-teman semua yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Balik lagi nih di podcast yang seru dan asik tentunya di Podcast Pepet Ustadz . Pada episode kali ini bersama Ustadz Soleh Sofyan akan menjawab pertanyaan dari teman-teman semua yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Penasaran apa yang akan dibahas? Yuk simak artikel di bawah ini.

Baca juga: Rahasia Haikal Akhirnya Terbongkar, Para Santri Kun Anta Terkejut

Sebagai pembuka, ada pertanyaan dari @bambang123. "Apa benar melihat orang lain makan saat puasa dapat pahala?"

Ustadz pun menjelaskan bahwa semakin banyak godaan, semakin banyak ujian, semakin bisa menahan, Insya Allah pahala semakin banyak. "Tapi jangan kemudian mentang-mentang godaan banyak, kita cari godaan," jawab Ustadz.

Pertanyaan selanjutnya dari @susanhungkul07, "Boleh tidak pada saat puasa donor darah?" Ustadz pun menjawab kalau donor darah itu tidak membatalkan puasa karena itu bukan bagian daripada makan, bukan bagian dari memasukkan sesuatu ke dalam tenggorokan.

Ustadz Soleh Sofyan kembali diberikan pertanyaan dari @dimastriker37. "Kalau tidak sengaja mimpi basah ketika puasa, batal atau tidak?" tanya akun tersebut.

"Kalau mimpi keluar air mani yang tidak sengaja, tidak membatalkan puasa termasuk dengan cara bermimpi. Tapi kalau sengaja itu batal," jawab Ustadz Soleh Sofyan.

Baca juga: Resep Kue Lebaran Nastar Ekonomis ala Chef Stefani Horison

Nah, masih penasaran bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan secara lebih lanjut terkait mimpi basah saat puasa? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3945 .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)