Sambut Lebaran, Kiciks Muslimah Rilis Koleksi Magical of Ranah Minang

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:30 WIB
loading...
Sambut Lebaran, Kiciks Muslimah Rilis Koleksi Magical of Ranah Minang
Sambut Lebaran, Kiciks Muslimah Rilis Koleksi Magical of Ranah Minang. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Sambut Lebaran , Kiciks Muslimah rilis koleksi baru bertema Magical of Ranah Minang. Koleksi ini mengangkat keindahan Minangkabau yang terinspirasi dari tenun pandai sikek dengan motif Minang.

"Lebaran tahun ini, Kiciks kembali angkat keindahan kain nusantara dengan tema Magical of Ranah Minang. Koleksi ini telah launching pada 28 April 2021 via Youtube Kiciks Channel," kata Owner dan Desainer Kiciks Muslimah, Dewi Permata Sari melalui siaran resminya, Sabtu (1/5).

Koleksi ini terdiri dari tiga motif ranah Minang yaitu pucuak rabuang yang melambangkan harapan baik karena bambu merupakan pohon yang tidak mudah rebah oleh tiupan angin. Motif pucuak rabuang selalu ada dalam setiap kain songket sebagai kepala kain atau tumpal.



Penggunaan motif ini pada kain songket bertujuan agar pemakai selalu mempunyai keberuntungan dan harapan baik dalam setiap langkah hidup. Sajamba makan, merupakan motif dengan lambang kebersamaan dalam menikmati keberhasilan.

Sementara saluak laka, motif ini memiliki makna lambang kekerabatan. Memberi makna dalam kehidupan masyarakat, bahwa kekuatan akan terjalin dari kesatuan yang saling terikat sehingga akan terwujud kekuatan bersama dalam menghadapi bermacam masalah.

"Warnanya green choco, royal rose dan golden mustard. Dress muslimah dewasa dan anak, kemeja dewasa dan anak, tunik, hingga koleksi couple atau keluarga untuk stelan baju lebaran. Kali ini Kiciks Muslimah pertama kali membuat ready stok atau siap kirim untuk koleksinya," jelas Dewi.



Selain menghadirkan koleksi busana Lebaran, Kiciks Muslimah juga merilis koleksi terbarunya berupa sepatu sandal dan tas yang didesain simpel namun elegan untuk melengkapi penampilan saat Lebaran nanti.

“Sepatu sandal ini dibuat atas permintaan dari pelanggan yang sudah merasa nyaman mengenakan koleksi-koleksi Kiciks, mereka ingin dari atas hingga bawah itu pakai Kiciks karena itu kami juga mengeluarkan koleksi sepatu sandal dan tas by Kiciks Muslimah," ujar Dewi.

Di sisi lain, tepat di awal April lalu, Kiciks Muslimah juga merayakan ulang tahun ke-7. Kiciks bersyukur bisa tetap bertahan selama pandemi Covid-19, bahkan semakin berkembang dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang serta membuka kembali Butik Kiciks Muslimah di Jalan Raya Cinunuk no 276 A, Bandung, Jawa Barat.



"Harapan kedepan bagi Kiciks Muslimah adalah terus menjadi brand busana muslim lokal Indonesia yang konsisten mengangkat tema nusantara untuk melestarikan budaya di Indonesia dan bisa mendunia," harap Dewi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)