Suasana Kekeluargaan Buka Puasa di Jepang ala Mahasiswa Jerome Polin

Minggu, 02 Mei 2021 - 10:45 WIB
loading...
Suasana Kekeluargaan Buka Puasa di Jepang ala Mahasiswa Jerome Polin
Keseruan buka puasa Jerome Polin di Jepang. Foto/You Tube
A A A
JAKARTA - Suasana bulan Ramadhan kali ini pun masih berbeda dengan biasanya karena adanya pandemi. Walaupun begitu, masyarakat di seluruh dunia memiliki caranya sendiri supaya momen bulan puasa tetap terasa hangat dan kekeluargaan.

Hal ini dirasakan oleh mahasiswa Jepang asal Indonesia bernama Jerome Polin . Jerome merupakan mahasiswa yang menerima beasiswa di Waseda University.

Kali ini, Jerome diundang buka puasa bersama oleh sebuah keluarga yang tinggal di Jepang. Jerome diundang oleh wanita asal Indonesia bernama Ika yang merupakan salah satu subscriber dari YouTube channel Jerome yang bernama “Nihongo Mantappu”.

Baca Juga : Film Dear Imamku Dul Jaelani-Tissa Biani Tayang Perdana Lebaran

Ika merupakan orang Indonesia yang menikah dengan warga negara Jepang. Ia pun memiliki dua anak yang sangat menggemaskan bernama Sakura dan Tsubasa.

Jerome yang penasaran dengan momen buka puasa keluarga Indonesia-Jepang ini langsung berkunjung ke rumah Ika. Sesampainya di rumah Ika, Jerome pun diminta untuk membantu membuat hidangan takjil yaitu es buah.

Jerome dibantu oleh Sakura dan Tsubasa membuat es buah yang terbuat dari coconut powder, gula merah, nangka, kolang kaling, cincau, dan alpukat.

Untuk menu utama, Ika sudah menyiapkan rendang, bakso, semur, tamagoyaki, karaage, dan lainnya untuk menu buka puasa. Selain membuat takjil, Jerome pun membantu membuatkan urap yang terbuat dari kepala, bawang, cabai, dan bumbu lainnya.

Baca Juga : Kecewa Tak Bisa Temui Buah Hatinya, Tsania Marwa Tulis Pesan Menyentuh

Tidak hanya es buah, Ika menyiapkan Goma Dango yang berbentuk seperti onde-onde untuk takjil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (10.55#12.26)