Orangtua Beda Keyakinan, Dian Sastrowardoyo Terpicu Cari Agama Sendiri dengan Jadi Spiritual Tourist

Senin, 03 Mei 2021 - 18:18 WIB
loading...
Orangtua Beda Keyakinan, Dian Sastrowardoyo Terpicu Cari Agama Sendiri dengan Jadi Spiritual Tourist
Dian Sastrowardoyo. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengungkapkan, perbedaan keyakinan di antara kedua orangtuanya telah melatarbelakangi dia untuk mempelajari banyak agama. Dian lantas bertekad untuk menemukan agama dengan jalannya sendiri.

Pada akhirnya, Dian tergerak untuk masuk Islam. Namun, sebelum itu, Dian mengaku sempat menjadi spiritual tourist, di mana ia mendatangi beberapa pemuka agama sekaligus untuk menuntaskan keingintahuannya soal hakikat manusia hidup di dunia.



Sebagai informasi, orangtua Dian memang berbeda agama. Sang ayah memeluk agama Budha, sementara ibunya penganut Katolik. Dari sinilah artis dengan dua anak tersebut memulai perjalanannya menemukan agama yang sekarang dianut.

“Gue spiritual tourist, gua mempelajari banyak agama. Soalnya gue dibesarkan secara Katolik sama nyokap, taat banget, kelompok doanya kuat banget. Terus bokap agama Budha,” kata Dian, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (3/5).

Pengalaman itu lantas membuat Dian bertekad untuk mencari agama dengan jalannya sendiri. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk masuk Islam. Walau berbeda agama dengan orangtua, istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo ini tetap mendapat dukungan atas pilihannya.

“Gue di umur 17 tahun sempat ingin cari, bersamaan dengan gue tertarik banget sama filsafat . Gue merasa pengin punya kebebasan buat nyari. Bokap kan dulu sempat nyari dan nemuin di Budha. Mungkin nggak sih gue gitu, atau gue punya cara sendiri,” kisah Dian.

“Akhirnya gue coba cari-cari, ngobrol-ngobrol. Dan akhirnya gue ketemu di Islam. Gue bersyukur bahwa nyokap gue punya keterbukaan pikiran, sangat suportif, ‘yang penting kamu taat ya, jangan karena orang’,” lanjutnya.

Sebelum meyakinkan diri untuk masuk Islam, artis kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini sempat memiliki pertanyaan tentang keberadaan manusia di alam semesta. Ia bertanya bahwa jika akan ada hari kiamat, untuk apa manusia diciptakan. Dian mengajukan pertanyaan tersebut kepada banyak pemuka agama.

Namun, putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini menerima jawaban berbeda dan belum merasa puas. Hingga akhirnya ia menemukan jawaban yang tepat dari seorang ustadz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)