Sehat dan Hemat, Ini Beragam Manfaat Positif Memasak Sendiri di Rumah

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:42 WIB
loading...
Sehat dan Hemat, Ini Beragam Manfaat Positif Memasak Sendiri di Rumah
Selain untuk memerangi perasaan kesepian di rumah, memasak membuat tetap bugar dan aktif sekaligus memberi rasa kebersamaan di tengah keluarga. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memasak makanan sendiri untuk orang yang dicintai dapat memberi perasaan bahagia yang luar biasa. Terdapat kepuasan saat melihat orang-orang tercinta tengah menikmati makanan yang Anda buat.

Baca juga: Resep Rendang Daging Sapi, Menu Legendaris yang Wajib Ada di Hari Lebaran

Sebagai orang tua, cukup penting untuk memiliki hobi memasak. Selain untuk memerangi perasaan kesepian di rumah, memasak membuat tetap bugar dan aktif sekaligus memberi rasa kebersamaan di tengah keluarga.

Banyak resep masakan yang dapat Anda pelajari untuk membuat masakan sendiri di rumah. Dikutip dari lifeline24, ini beberapa manfaat dari hobi memasak.

1. Lebih Sehat

Sangat mungkin bahwa makanan yang Anda buat di dapur jauh lebih sehat daripada makanan olahan yang Anda temukan di supermarket. Selain itu, Anda dapat memastikan bahwa itu lebih rendah kalori dan lebih bergizi daripada makanan yang disajikan di restoran dan gerai makanan cepat saji. Anda dapat memilih resep makanan dan menyajikan pola makan yang sehat.

2. Rasa Senang

Memasak makanan yang sempurna akan membuat Anda senang. Anda bisa saja sedang bersedih, tetapi begitu Anda mencicipi makanan Anda dan melihat reaksi orang yang Anda cintai menikmati masakan, kesedihan Anda akan berubah menjadi kegembiraan.

3. Kebersamaan Keluarga

Semua orang suka makanan buatan sendiri yang enak. Memasak juga bisa menjadi aktivitas keluarga. Mungkin anak atau cucu Anda bisa membantu menyiapkan bahan atau dengan menata meja. Atau mungkin mereka dapat membacakan instruksi yang diberikan kepada Anda dalam resep yang Anda gunakan. Saat makanan sudah siap, dan meja sudah diatur, semua berkumpul untuk menikmati makanan sembari ngobrol dengan positif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (10.55#12.26)