Bercerai, Bill Gates dan Melinda Tetap Bahu Membahu Urus Gates Foundation

loading...
Bercerai, Bill Gates dan Melinda Tetap Bahu Membahu Urus Gates Foundation
Bill Gates dan Melinda akan tetap bekerja sama mengurus dan melanjutkan pekerjaan mereka bersama di Gates Foundation. / Foto: ist
JAKARTA - Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates diketahui baru saja mengumumkan kabar mengejutkan. Salah satu orang terkaya di dunia itu mengumumkan perceraian dengan sang istri, setelah membina rumah tangga selama 27 tahun.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Cerai: Bagaimana Harta Gono Gini Rp2.529 Triliun Dibagi?

Lewat akun Twitter resminya, Bill Gates menyebutkan jika keputusan untuk berpisah ini diambil setelah banyak pertimbangan dan pemikiran. Keduanya mengatakan, tak bisa lagi menyakini mereka bisa tumbuh dan berkembang bersama sebagai pasangan di perjalanan selanjutnya dalam kehidupann keduanya.

Perjalanan kisah cinta Bill dan Melinda bisa dibilang cukup panjang, Bill Gates kala itu mulai mengencani Melinda French ketika Melinda mulai bekerja di Microsoft pada 1987 sebagai manajer produk. Berpacaran selama 7 tahun, Bill dan Melinda kemudian memutuskan menikah pada 1 Januari 1994 dan dikaruniai tiga orang anak.

Berpacaran dengan sosok salah satu pendiri Microsoft, Melinda mengaku bahwa dia sempat tak mendapatkan restu dari sang ibunda. Tapi Melinda tak menyerah, karena ia yakin dirinya sangat tertarik pada sosok Bill sebagai pria pintar namun juga menyenangkan.



"Saya pastinya tertarik dengan pikiran briliannya, tapi di luar itu, rasa ingin tahunya dan dia sangat menyenangkan," kata Melinda saat diwawancara Fortune kala itu.

Bill Gates dan Melinda menikah di Manele Bay Hotel, Hawaii dengan biaya seperti dilaporkan Forbes mencapai USD1 juta. Menjaga keintiman gelaran pesta pernikahannya, Bill Gates bahkan memesan seluruh kamar yang ada di hotel, bersama dengan helikopter di Pulau Maui untuk mencegah orang-orang yang tak diundang berseliweran di lokasi acara.

Seperti pasangan suami-istri lainnya, rumah tangga Bill Gates dan Melinda pun diwarnai masalah yang umum terjadi. Dari keterangan dua orang dekatnya, mereka memang tengah berselisih dan menghadapi masalah rumah tangga selama beberapa tahun terakhir.

Masalah rumah tangga tersebut kemudian sampai pada titik yang membuat pernikahan mereka beberapa kali hampir runtuh. Namun pada saat itu, pendiri Bill and Melinda Foundation tersebut tetap berusaha untuk tetap bersama.

Bahkan, sumber terdekat dari Bill Gates menyebutkan, salah satu faktor terbesar Bill memutuskan untuk mundur dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway adalah demi agar dirinya bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. Namun pada akhirnya Bill dan Melinda memutuskan untuk berpisah dan bercerai sebagai suami-istri.



Baca juga: Kisah Lengkap Bill Gates-Melinda: Percintaan, Cerai dan Total Uang Mereka

Meski demikian, dalam cuitan resminya Bill dan Melinda mengatakan, mereka akan tetap bekerja sama mengurus dan melanjutkan pekerjaan mereka bersama di Gates Foundation. Demikian seperti dihimpun berbagai sumber, Selasa (4/5).
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top