Tak Bisa Mudik Bukan Akhir dari Segalanya, Pilih Wisata Lebaran di Kota Sendiri

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:22 WIB
loading...
Tak Bisa Mudik Bukan Akhir dari Segalanya, Pilih Wisata Lebaran di Kota Sendiri
Meski tak boleh pulang ke kampung halaman, masyarakat diizinkan berwisata di berbagai kawasan wisata menarik di daerahnya masing-masing. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Karena pandemi Covid-19 sudah dua tahun ini pemerintah melarang masyarakat pergi mudik. Meski tak boleh pulang ke kampung halaman, masyarakat diizinkan berwisata di berbagai kawasan wisata menarik di daerahnya masing-masing. News RCTI+ setiap hari menyediakan banyak berita wisata bagi para pembaca yang suka traveling termasuk bagi mereka yang ingin berkeliling karena tidak bisa mudik.

Baca juga: Resmi Cerai, Begini Pola Asuh Bill Gates dan Melinda pada Ketiga Anaknya

Bagi masyarakat Indonesia tidak bisa mudik pada saat Lebaran memang terasa hampa. Karena momentum mudik tersebut sudah menjadi kebiasaan dan budaya yang sudah turun menurun. Bahkan mereka rela antre berdesak desakan, bermacet macetan, bahkan ada yang nekat naik sepeda motor untuk bisa bertemu sanak keluarganya di kampung. Risikonya memang besar tapi demi bertemu keluarga semua dilalui dengan gembira. Lebaran tahun ini tampaknya bakal bernasib sama seperti tahun lalu. Masyarakat tidak boleh mudik.

Tidak boleh mudik bukan lantas menghilangkan esensi silaturahmi. Pertemuan keluarga bisa dilakukan secara lebih aman, mudah dan murah, yaitu melalui cara virtual. Lewat Whatsapp call, memakai aplikasi zoom meeting, atau aplikasi virtual lain. Memang tidak sama antara bertemu fisik dengan bertatap muka lewat virtual. Namun, ini merupakan cara paling terbaik di tengah ancaman merebaknya virus Covid 19.

Tak boleh mudik bukan berarti akhir segalanya. Masyarakat masih bisa jalan jalan ke lokasi lokasi wisata dengan mengajak keluarga. Pemerintah mengizinkan masyarakat bertamasya di tempat tempat wisata terdekat. Tentunya, untuk keamanan bersama, semua pihak diminta tetap taat menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Sehingga wisata tetap bisa dilakukan secara aman dan sehat. Jangan sampai karena tidak disiplin menjadikan wisata keluarga berakhir di rumah sakit karena terinfeksi Covid 19. Karena itu semuanya wajib menjaga agar sebisa mungkin semua pihak berkontribusi dalam menekan menyebarnya virus yang mematikan tersebut.

Berwisata memang tidak sama dengan mudik. Namun, kebijakan bolehnya pergi wisata bisa dikatakan jalan tengah. Selain ditujukan untuk refresing, juga agar aktivitas ekonomi masyarakat tetap berjalan.

News RCTI+ bisa dijadikan rujukan bagi pembaca untuk mencari berita soal lokasi-lokasi wisata yang cocok dikunjungi selama lebaran nanti. Aada banyak berita-berita terkait wisata di Kanal Travel News RCTI+. Mulai dari lokasi traveling yang indah dan menarik, tips-tips seputar traveling dan lainnya.

Saat ini banyak bermunculan lokasi lokasi wisata baru yang tak kalah menawan terutama di daerah daerah. Banyak daerah sengaja membangun dan mencari lokasi wisata baru yang sebelumnya tersembunyi atau tidak adanya infrastruktur pendukung. Banyaknya lokasi wisata yang baru membuat masyarakat memiliki banyak opsi Ketika akan berwisata. Misalnya warga Jakarta bisa mengincar banyak lokasi wisata menarik di Banten. Jadi tidak melulu Kawasan Puncak Bogor sebagai destinasi wisatanya.

Di Kawasan Jakarta, ada banyak sekali tersebar lokasi-lokasi wisata yang indah dan menarik. Mulai kawasan Kota Tua, Monas, Kebon Binatang Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, TMII dan masih banyak lagi. Karena itu, larangan mudik ke kampung setidaknya bisa terobati dengan menjelajah ke lokasi-lokasi wisata tersebut. Di sekitar Jakarta, ada tempat wisata alam pegunungan, ada wisata pantai, ada wisata permainan (wahana).

"Berita-berita travel selalu menarik diikuti. Gairah masyarakat akan berwisata membuat berita-berita terkait travelling sangat diminati para pembaca," kata kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Ada banyak berita-berita seputar travel setiap hari yang tayang di News RCTI+.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)