Shownu MONSTA X Hiatus Sementara karena Alami Ablasi Retina

Selasa, 04 Mei 2021 - 17:15 WIB
loading...
Shownu MONSTA X Hiatus Sementara karena Alami Ablasi Retina
Shownu MONSTA X Hiatus Sementara karena Alami Ablasi Retina. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Starship Entertainment telah mengumumkan bahwa Shownu MONSTA X akan hiatus sementara karena mengalami masalah kesehatan pada matanya. Shownu diketahui mengalami ablasi retina.

Pengumuman ini disampaikan oleh Starship Entertainment melalui akun Twitter resmi grup. Di mana dijelaskan bahwa MONSTA X akan melanjutkan promosi untuk album mereka, One of a Kind hanya lima anggota.

Dilansir dari Soompi, Selasa (4/5) musim panas lalu, terungkap bahwa Shownu telah didiagnosis mengidap ablasi retina di mata kirinya. Ia pun telah menjalani operasi untuk memperbaiki masalah tersebut.



Meski secara rutin kondisinya dipantau oleh dokter, Shownu mulai mengalami ketidaknyamanan di matanya setelah terpapar cahaya terang selama persiapan comeback MONSTA X.

Saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit, dokter menjelaskan bahwa ketidaknyamanan itu disebabkan oleh cairan sub-retinal dan vitreoretinopati proliferatif (PVR) karena komplikasi albasi retina.

Oleh karena itu, dokter menyarankan Shownu untuk istirahat guna menghindari kerusakan lebih lanjut pada matanya. Starship pun menyatakan bahwa setelah berdiskusi dengan Shownu dan anggota MONSTA X lainnya, diputuskan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)