Mau Staycation Tak Jauh dari Jakarta ? Ini 3 Destinasi Wisatanya

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:07 WIB
loading...
Mau Staycation Tak Jauh dari Jakarta ? Ini 3 Destinasi Wisatanya
Lido Suspension Bridge, salah satu jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Resmi! pemerintah telah menerapkan pengetatan bahkan pelarangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang, momen Idul Fitri identik juga dengan aktivitas mudik atau pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga. Namun rencana untuk mudik di Lebaran tahun ini tampaknya harus ditunda.

Jika Anda tidak bisa mudik Lebaran tahun ini, berlibur bersama keluarga mungkin dapat menjadi salah satu pilihan aktivitas. Dan bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), dapat mencoba serunya staycation bersama keluarga di hari libur Lebaran ini di Lido Lake Resort by MNC Hotel di Lido, Bogor Selatan. Lido berada di lokasi strategis dan mudah dicapai melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari Jakarta. Hal ini tentu memudahkan Anda berlibur tanpa harus merasakan kemacetan.

Bila Anda sudah menetapkan hati untuk berlibur di Lido Lake Resort by MNC Hotel, berikut ini 3 destinasi wisata di sekitar Lido yang dapat Anda kunjungi :

Baca Juga : Kemenparekraf-Pemuda Perindo Kolaborasi Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Danau Lido

Danau Lido sebagai salah satu tempat wisata berupa danau yang sudah ada sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Di sini Anda bisa mencoba serunya berkeliling danau dengan perahu sambil menikmati makan siang atau sekadar santai menikmati pemandangan yang indah sambil berfoto selfie.

Bodogol Nature Reserve
Bagi Anda yang ingin berwisata alam sekaligus belajar tentang flora dan fauna endemik Jawa, Anda bisa mengunjungi Bodogol Nature Reserve. Di sini Anda bisa melihat langsung Owa Jawa, Elang Jawa, dan Macan Tutul yang berada di habitatnya. Selain itu, di sini Anda akan merasakan sejuknya udara dari hutan hujan tropis sambil melakukan trekking ke beberapa curug atau air terjun yang berada di dalam kawasan ini.

Lido Adventure Park

Lido Adventure Park merupakan salah satu destinasi wisata outbound yang terintegrasi dengan Lido Lake Resort by MNC Hotel. Kawasan outbound yang digadang-gadang akan menjadi terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan beragam pilihan aktivitas outdoor yang bisa Anda nikmati, mulai dari mencoba berbagai rintangan di wahana High Rope, bersepeda melintasi danau di wahana Sky Bike, berseluncur menyebrangi danau di wahana Flying Fox sepanjang 300 meter, hingga menyebrangi Lido Suspension Bridge – salah satu jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara yaitu sepanjang 200 meter.

Baca Juga : Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)