Bill Gates Tak Mau Wariskan Harta Berlimpah pada Anak, Ini Alasannya

loading...
Bill Gates Tak Mau Wariskan Harta Berlimpah pada Anak, Ini Alasannya
Bill Gates bersama mantan istri dan anak-anaknya. Foto/Twitter
JAKARTA - Bill Gates dan Melinda Gates sepakat untuk tidak mewariskan harta berlimpah pada ketiga anak mereka, Jennifer, Rory, dan Phoebe.

Bill mengatakan, ketiga anaknya itu hanya akan diberi warisan kurang lebih Rp145 miliar. Uang segitu tak lebih dari 1% kekayaannya dari perusahaan Microsoft yang sudah dibangun sejak dulu.

Baca Juga: Cantik di Hari Lebaran, Contek Inspirasi Gaya Hijab Pastel Ini

Alasan Bill dan Melinda membuat keputusan itu pun terbongkar. Menurut Bill, mewariskan uang banyak ke anak-anak adalah keputusan yang salah.



"Saya benar-benar berpikir bahwa mewariskan anak-anak dengan harta berlimpah bukanlah kebaikan bagi mereka. Keputusan ini terinspirasi dari Warren Buffett yang diungkapkan pada 1986 dan bagi saya itu adalah pemikiran yang tepat," kata Bill dalam wawancaranya dengan Reddit Ask Me Anything pada 2017.

Kekayaan Bill Gates sendiri terhampar di banyak tempat, termasuk properti di lima negara bagian, jet pribadi berharga fantastis, koleksi seni bernilai tinggi, dan mobil-mobil mewah. Bill memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai USD181,6 miliar menurut Forbes atau sekitar Rp2.630 triliun.

Seperti diketahui, Bill dan Melinda Gates dikaruniai tiga anak yaitu Jennifer, Rory, dan Phoebe. Jennifer merupakan lulusan biologi manusia di Stanford University. Sementara Rory digambarkan oleh ibunya sebagai sosok pria penyayang, ingin tahu, cerdas, banyak membaca, dan suka sekali dengan teka-teki.

Baca Juga: Bantah Operasi Bibir, Begini Penjelasan Amanda Manopo!

Lalu anak bontot Bill adalah Phoebe, yang mana dia belajar di The School of American Ballet. Ketiga anak Bill Gates dan Melinda dibesarkan dengan cara yang sederhana. Salah satunya aturan tak ada ponsel hingga mereka berusia 14 tahun.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top