Tono Supartono dan Andi Rianto Kolaborasi Lewat Lagu Sang Bidadari

Kamis, 06 Mei 2021 - 04:15 WIB
loading...
Tono Supartono dan Andi Rianto Kolaborasi Lewat Lagu Sang Bidadari
Tono Supratono dan Andi Rianto Kolaborasi Lewat Lagu Sang Bidadari. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Andi Rianto dan Tono Supartono kolabroasi lewat lagu Sang Bidadari . Lagu ini nantinya bakal dijadikan mini album Tono Supartono, yang sekaligus menandakan kembalinya sang pebisnis ke industri musik Tanah Air.

Dalam proses penggarapan single ini, Tono dibantu langsung oleh Andi yang merupakan komposer kenamaan Tanah Air sekaligus pimpinan Magenta Orchestra .

"Lagu Sang Bidadari sendiri pada awalnya merupakan sebuah ide spontan saya yang muncul di tengah kejenuhan akan vakumnya berbagai kegiatan di masa awal pandemi Covid-19," kata Tono lewat keterangan resminya, Rabu (5/5).

Lagu ini tercipta hanya dalam hitungan jam. Setelah dibuat, Tono pun berkomunikasi dengan Andi lewat telepon untuk urusan aransemen. Keduanya sepakat memakai Budapest Scoring Orchestra untuk mengisi aransemen musik orkestra.



"Proses pengawasan rekaman harus dilakukan secara jarak jauh dengan mekanisme pengiriman data lewat email. Andi Rianto mengirimkan partitur secara digital ke Hungaria untuk dijadikan acuan dalam proses rekaman," jelas Tono.

Tono dan Andi pun merasa puas dengan hasil rekaman Sang Bidadari, meski membutuhkan proses panjang. Single ini rencananya akan dirilis pada 20 Mei mendatang dan dilanjutkan dengan peluncuran video musik yang disutradarai oleh Wahyu Taufani Prialangga.

Meski dikenal di kalangan pebisnis dan pelaku usaha, Tono Supartono bukanlah orang sembarangan dan miskin pengalaman dalam bidang musik. Ia merupakan pencipta lagu Keagungan Tuhan yang eksis pada Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1978.

Lagu itu kemudian populer dinyanyikan mendiang Eddy Silitonga. Sementara itu, di industri musik, Tono tidak cuma komposer dan musikus. Ia merupakan orang yang pertama kali mendirikan Magenta Orchestra bersama Indra U Bakrie dan Andi Rianto medio 2004 lalu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)