Menparekraf Sandiaga Uno Hadiri Acara Modest FFFund 2021

Kamis, 06 Mei 2021 - 18:29 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Hadiri Acara Modest FFFund 2021
Pada acara kali ini Kemenparekraf menampilkan 20 karya (brand) terpilih dalam program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan para jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memamerkan rangkaian busana Muslim terpilih di Modest FFFund 2021, di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Bikin Pangling! Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jadi Model Catwalk Bak Model Profesional

Pada acara kali ini Kemenparekraf menampilkan 20 karya (brand) terpilih dalam program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) 2021. Acara ini menjadi semangat baru bagi insan kreatif setelah pada 2020 event tersebut tertunda karena pandemi Covid-19.

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, acara ini merupakan salah satu upaya pemerintah mendukung pelaku bisnis fashion di Indonesia agar bisa tumbuh ke jenjang yang lebih tinggi dan bersaing di kancah internasional.

"Menjadi salah satu upaya kita mencetak creative-preneur dan fashion-preneur yang bisa membuka lapangan kerja, dan di momen Ramadan ini bisa terbantukan dari segi promosi dan pendanaannya. Diharapkan ekonomi kita kembali pulih dan Indonesia bisa menjadi episentrum Muslim modest fashion di dunia di tahun 2024, juga sebagai produsen halal terbesar dunia," kata Sandiaga.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo mengatakan, brand yang terpilih ini dinilai memiliki merek serta prospek bisnis yang kuat.

Ada pun 20 merek tersebut adalah Tatuis, Sylvie Romy, Yumnasa, Kakha Series, Ederra Indonesia, Khanaan Shamlan, Estetik Batik, Celosia Etnik, Ritz Syari, Afsheen Syadza, Ranuni, Markonah, Hia Everywear, Zly & Bellichi, My Daily Hijab, GKarawo, Ozzy Batik, Wiranti Kurnia, Jawade dan Dama Kara.

Fadjar menuturkan, ke-20 merek ini telah dibekali dengan berbagai pengetahuan soal fashion yang diajarkan langsung oleh para praktisi dan ahli dalam rangkaian seminar dan pelatihan daring dan luring pada 19 maret - 3 April.

Sementara Co-Founder #Markamarie yang merupakan mentor utama dan Co-Insiator dari program ini, Franka Soeria, menambahkan, tahun ini ModestFFFUND lebih menekankan pada sisi digital.

Hal ini terbukti dengan kerja sama antara ModestFFFUND dengan Tokopedia untuk melaksanakan bazaar online di tanggal 5-6 Mei berjudul Ramadan in Style X ModestFFFUND.

Baca juga: Sheila On 7 Genap 25 Tahun, Netizen: Konser Yuk!

Selain itu, dalam acara Final ModestFFFUND ini juga akan dilaksanakan penandatangan MOU antara BSI (Bank Syariah Indoneia) dengan Kemenparekraf/Baparekraf yang akan ditandatangani oleh Fadjar Hutomo selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)