Biasa Cover Lagu Korea, Teddy Lee Rilis Single dalam Dua Bahasa

Jum'at, 07 Mei 2021 - 04:24 WIB
loading...
Biasa Cover Lagu Korea, Teddy Lee Rilis Single dalam Dua Bahasa
Dengan suara Teddy Lee yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu Warnai Harimu mudah untuk dicerna dan dinikmati. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Teddy Lee merupakan seorang musisi dan Youtuber . Dia seringkali meng-cover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea Selatan yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Pria yang mahir bermain gitar ini ternyata juga telah menciptakan banyak lagu.

Baca juga: Nonton Episode Vision+ Originals The Intern Terbaru Bisa Sambil Cari Outfit di The F Thing!

Adapun beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy ke bahasa Indonesia antara lain soundtrack Reply 1988, Itaewon Class, Descendant of The Sun, Hospital Playlist, dan lain-lain.

"Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli. Tapi kalau di luar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia," ucap Teddy melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/5).

Berbekal kemampuan bahasa Korea yang fasih, Teddy, yang kini telah memboyong keluarganya ke Indonesia, memutuskan untuk mengangkat tema Korea di dalam karya-karyanya. Kini Teddy pun akhirnya merilis salah satu lagu yang diciptakannya sendiri yakni Warnai Harimu. Lagu ini dia dedikasikan khusus untuk sang istri tercinta.

"Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini. Selalu ada buat saya di kala saya susah dan senang. Dia adalah semangat saya," paparnya.

Meski merilis Warnai Harimu di Indonesia, namun Teddy membuat lagu itu ke dalam 2 bahasa yakni Indonesia dan Korea. Lagu dengan versi bahasa Korea, telah dirilisnya pada 17 April lalu. Teddy berharap Warnai Harimu bisa dinikmati baik oleh orang Indonesia maupun Korea.

"Saya memang suka lagu dan musik Korea. Dan saya lihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu ke dalam karya-karya saya. Lalu saya lihat juga di sini banyak yang membuat cover lagu-lagu Korea, namun pelafalan bahasanya masih banyak yang kurang bagus. Makanya saya buat yang versi bahasa Korea, siapa tahu lagu ini didengar sampai ke Korea, jadi orang-orang di sana bisa menikmati lagu ini dengan lebih enak," jelas Teddy.

Meski membutuhkan waktu penggarapan lagu yang cukup lama sekitar 3 bulan, namun Teddy, yang dibantu Daniel Gomgom sebagai music arranger sekaligus music producer, berhasil menghadirkan lagu Warnai Harimu dengan genre musik Pop yang manis ala Korea.

Baca juga: Ikatan Cinta Terus Menggelora, RCTI Dominasi Audience Share di Jam Prime Time Televisi

Dengan suara Teddy yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu ini mudah untuk dicerna dan dinikmati. "Semoga lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia dan Korea," harap Teddy.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)