Profil Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Mantan Pecandu Narkoba yang Jadi Pendeta

Jum'at, 07 Mei 2021 - 08:45 WIB
loading...
Profil Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Mantan Pecandu Narkoba yang Jadi Pendeta
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Suami Joanna Alexandra , Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5). Sebelum meninggal, Raditya dikabarkan masuk ICU dan dibuat tak sadar oleh dokter lantaran menggunakan ventilator.

Dengan komorbid asma, Raditya mengalami sindrom badai sitokin usai sembuh dari Covid-19 . Pemilik nama lengkap Raditya Oloan Panggabean ini lahir pada 7 Desember 1984. Ia merupakan seorang pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia.

Namun, sebelum dicintai umat Nasrani, Raditya memiliki masa lalu yang kelam. Ia bersama Joanna Alexandra merupakan pasangan kekasih yang akrab dengan kehidupan bebas, termasuk mengonsumsi narkoba.



Mereka bahkan sempat dibawa ke kantor polisi lantaran penggunaan barang haram itu. Di sana, kedua orang tua Raditya dan Joanna bertemu.

Akibat pergaulan bebas juga, Raditya memutuskan menikah muda pada tahun 2007, karena Joanna hamil di luar nikah. Mereka sempat berpikiran ingin mengaborsi, tetapi niat itu akhirnya diurungkan.

Namun, kejadian itu mendorong Raditya dan Joanna berubah. Keduanya sadar dengan perbuatan mereka dan mulai mendekatkan diri dengan Tuhan, hingga akhirnya Raditya menjadi pendeta.



Berubah menjadi sosok yang dekat dengan Tuhan, Raditya dan Joanna pun hidup sebagai keluarga yang harmonis dengan empat anak mereka, Zuriel Paris Jedidah, Zeraiah Moria Phinehas, Zoey Havilah Salajena, dan Ziona Eden Alexandra.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)