Menparekraf Sandi Puji Pengembangan Hotel Berkonsep Edukasi di Lombok

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:37 WIB
loading...
Menparekraf Sandi Puji Pengembangan Hotel Berkonsep Edukasi di Lombok
Konsep hotel edu adalah hotel yang memberikan pendidikan dan pengetahuan agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang bisa memberikan pelayanan terbaik. / Foto: ilustrasi/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya mendatangi Edu Hotel, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Disiplin Protokol Kesehatan Dibutuhkan untuk Cegah Penularan Covid-19 saat Lebaran

Di saat pandemi Covid 19, perekonomian dunia menjadi lesu karena faktor-faktor ekonomi tidak bergerak normal, termasuk Indonesia. Terobosan ekonomi harus dilakukan untuk mengantisipasi untuk memulihkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Salah satunya adalah merealisasikan konsep hotel edu. Konsep hotel edu adalah hotel yang memberikan pendidikan dan pengetahuan agar dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang bisa memberikan pelayanan terbaik.

"Pertama-tama kita ingin merealisasikan suatu transformasi dari pembangunan SDM di kepariwisataan dan ekonomi kreatif untuk memulihkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Hotel edu ini akan mendidik talenta-talenta terbaik dari Lombok dan seluruh Indonesia, untuk memberikan pelayanan terbaik," ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi penyelesaian pembangunan Hotel Edu di Lombok .

Pembangunan hotel ini sejalan dengan rencana perhelatan motor dunia (MotoGP) di Lombok. Tentu saja dengan adanya even dunia ini, Lombok akan menjadi pusat perhatian dunia yang menarik banyak sekali wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

"Saya ingin dilayani oleh para mahasiswa, melihat bagaimana mahasiswa poltekpar Lombok bisa menjadi bagian dari perhelatan MotoGP tahun depan. Kita sudah sampaikan bahwa MotoGP ini akan dikunjungi oleh ratusan ribu dari seluruh dunia. Jadi sudah dapat dipastikan tempat-tempat ini akan menjadi tempat yang harus melayani para wisatawan yang hadir pada acara sport tourism," jelasnya.

Baca juga: Resep Kue Kastengel Tanpa Cetakan ala Chef Devina Hermawan

Sandiaga Uno juga meyakini Lombok, NTB akan menjadi daerah yang akan pulih pariwisatanya. Karena pariwisata itu selalu yang paling terdampak dan paling cepat juga pulihnya. Jadi kepulihan ekonomi bangsa diharapkan akan dimulai dari NTB, Lombok.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)