Resep-Resep Menu Idul Fitri yang Lezat dan Menyehatkan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:36 WIB
loading...
Resep-Resep Menu Idul Fitri yang Lezat dan Menyehatkan
Di momen perayaan spesial ini, tidak lepas dari berbagai jenis hidangan yang disajikan untuk meramaikan suasana berkumpul dengan keluarga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hari Raya ldul Fitri sudah semakin dekat. Di momen perayaan spesial ini, tidak lepas dari berbagai jenis hidangan yang disajikan untuk meramaikan suasana berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Resep Kue Kastengel Tanpa Cetakan ala Chef Devina Hermawan

Namun, agar kesehatan Anda dan keluarga senantiasa terjaga, Anda dapat mencoba menu-menu lebaran dengan bahan dasar sagu yang tidak kalah lezat dengan hidangan lebaran pada umumnya.

Seperti kita ketahui, sagu dapat menjadi pengganti nasi dan secara alami bebas gluten-alergen bagi penderita penyakit celiac atau intoleransi gluten. Nilai indeks glikemik yang rendah pada sagu ini pun sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan gula darah, sehingga dapat membuat Anda tidak cepat lapar.

Selain itu, sagu juga mengandung kadar kalsium dan zat besi yang cocok bagi pertumbuhan anak-anak dan kesehatan pada mereka yang sudah lanjut usia.

Nah, bila Anda sedang mencari inspirasi untuk hidangan lebaran yang menyehatkan, berikut tiga resep menu Idul Fitri berbahan dasar sagu yang lezat namun tetap sehat, seperti dirangkum dari siaran pers ANJ, Jumat (7/5).

1. Lontong Sayur

Resep-Resep Menu Idul Fitri yang Lezat dan Menyehatkan


Menu yang pertama adalah lontong sayur. Ini merupakan hidangan populer di Hari Raya Idul Fitri. Nah, Anda bisa membuat lontong sayur dari bahan sagu. Berikut resepnya:

Bahan-bahan lontong:
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)