Gejala Kanker Limfoma Hodgkin yang Diidap Suami Tasya Kamila

loading...
Gejala Kanker Limfoma Hodgkin yang Diidap Suami Tasya Kamila
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Foto/Instagram.
JAKARTA - Kanker limfoma hodgkin yang diidap suami Tasya Kamila , Randi Bachtiar memiliki beberapa gejala. Di antaranya adalah kelenjar bengkak (kelenjar getah bening) seringkali muncul di leher, ketiak, atau selangkangan yang tidak menimbulkan rasa sakit.

Dilansir dari WebMD, Sabtu (8/5) penyakit ini juga memiliki gejala seperti batuk, sesak napas, demam, keringat malam, kelelahan, penurunan berat badan dan munculnya rasa gatal.

Meski demikian ada pula beberapa gejala ini juga bisa menjadi tanda peringatan dari penyakit lain. Oleh sebab itu penting menghubungi dokter dan berkonsultasi untuk memastikan penyakit yang diderita. Biasanya, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, termasuk pemeriksaan kelenjar getah bening yang membengkak.

Baca Juga : Dialami Suami Tasya Kamila, Ini 10 Faktor Risiko Kanker Limfoma Hodgkin



Meski demikian, gejala ini tidak berarti bahwa seseorang menderita kanker. Seringkali, infeksi yang tidak berhubungan dengan kanker, menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Seseorang mungkin memerlukan biopsi kelenjar getah bening untuk memeriksa sel kanker.

Untuk tes ini, dokter akan mengangkat semua atau sebagian dari kelenjar getah bening, atau menggunakan jarum untuk mengambil sedikit jaringan dari kelenjar yang terkena. Perawatan yang bisa dilakukan tergantung pada jenis limfoma yang dimiliki dan stadiumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tasya mengumumkan Randi mengidap kanker limfoma hodgkin stadium 2 . Kabar ini dibagikan mantan penyanyi cilik itu lewat sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Baca Juga : Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar Idap Kanker Limfoma Hodgkin Stadium 2

"Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini dengan kalian. Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2)," ungkap Tasya dikutip Sabtu (8/5).
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top